Beranda Jateng Pantura Timur Gunarti Gagal Temui Bupati Haryanto Terkait Pabrik Semen di Pati

Gunarti Gagal Temui Bupati Haryanto Terkait Pabrik Semen di Pati

403
Gunarti.

JATENGPOS.CO.ID, PATI – Sejumlah warga dari Kecamatan Sukolilo dan Kecamatan Kayen yang selama ini masih bertahan tidak sepaham terkait rencana investasi pabrik semen di Pati, mendatangi Kantor Bupati Pati, Jumat (8/12/) kemarin. Namun usaha mereka untuk bertemu dengan Bupati Haryanto kandas.

Sebab pada saat itu, Haryanto perjalanan dinas di Jakarta. Rombongan warga dari Pegunungan Kendeng yang dipimpin Gunarti, hanya ditemui ajudan Bupati Haryanto.

Menurut Gunarti, kedatangan mereka untuk mendesak Bupati Pati agar tidak memberikan ijin  perpanjangan investasi pabrik semen di Pati selatan.

“Ada banyak permasalahan yang sebenarnya ingin kami ungkapkan kepada Bupati,” ujar Gunarti yang juga aktifis lingkungan hidup.

Apabila pabrik itu diberikan izin, kata Gunarti, tentu yang terdampak juga masyarakat sekitar. “Kami kesini untuk berdialog dengan pak Bupati. Tetapi, katanya beliau sedang pergi ke Jakarta dan kami hanya ditemui ajudan saja,” ungkapnya.

Selama hampir tujuh tahun, Gunarti mengaku sudah sering mengajak Bupati untuk berdialog, namun selalu gagal.

“Harapan kedepannya, kalau ada masalah seperti ini, warga yang berada di sana bisa di ajak berbicara dengan baik,” pungkasnya.(mel/rif)