Beranda Edukasi Guru Didorong Rajin Berlatih dan Konsisten Menulis

Guru Didorong Rajin Berlatih dan Konsisten Menulis

Pelatihan Penulisan Artikel Populer Jateng Pos

92
PELATIHAN : Pelatihan penulisan artikel ilmiah populer di media massa kembali digelar bertempat di aula KPRI Subut, Eromoko, Wonogiri, pada Minggu (1/12) kemarin.
PELATIHAN : Pelatihan penulisan artikel ilmiah populer di media massa kembali digelar bertempat di aula KPRI Subut, Eromoko, Wonogiri, pada Minggu (1/12) kemarin.

JATENGPOS.CO.ID, WONOGIRI – Pelatihan penulisan artikel ilmiah populer di media massa kembali digelar di Wonogiri. Acara yang diprakarsai Musyawarah Guru Mata Pelajaran IPS SMP SR 2 , Jateng Pos,KLG Jateng dan SangPengajar bertempat di aula KPRI Subut Eromoko Wonogiri Minggu(1/12).

Acara dihadiri unsur MGMP, Owner SangPengajar.com Agus Dwianto dan Tukijo narasumber dari KLG Jateng. Kegiatan diklat ini kembali diadakan untuk menjawab kebutuhan publikasi ilmiah para guru.Melalui menulis di koran para guru bisa mengaktualisasikan ide ilmiahnya. Karya artikel yang terbit di koran tingkat provinsi bernilai 1.5.

“Kami menggelar kegiatan ini untuk menjawab kebutuhan publikasi ilmiah guru.Hal ini sesuai amanat permenPAN RB.Kami sudah adakan tahap ke-6 di Wonogiri,”ujar Agus Dwianto kepada Jateng Pos.

Selama ini antusias guru mengikuti pelatihan menulis di Jateng Pos sangat tinggi. Jateng Pos terus berkomitmen untuk memfasilitasi guru menulis publikasi ilmiah. Sementara itu Tukijo selaku narasumber mendorong dan memotivasi agar guru mau menulis.Tukijo yang juga penulis buku tersebut memaparkan materi terkait teknik menulis artikel di koran,pemahaman ragam jurnalistik, editing tulis.

Sesekali Tukijo memberi kuis online untuk menggiatkan peserta dalam menyimak materi. Pemenang kuis mendapatkan buku yang ditulis Tukijo.Suasana pelatihan sangat interaktif. Banyak pertanyaan disampaikan oleh peserta.

Semua artikel akan diterbitkan Jateng Pos secara rutin. Peserta juga bisa mengakses ddi www.jatengpos.co.id. Sementara itu peserta juga tak jarang yang masih bingung dalam membuat judul.Bukan hanya itu mereka juga belum paham dalam pengembangan paragraf.Menurut Tukijo agar menjadi tulisan yang baik maka peserta harus banyak berlatih dan konsisten dalam menulis. (Tkj/rit)