Hadi Santoso Juarai Penjaringan Internal PKS untuk Pilkada Karanganyar

JUARA: Jadi Santoso. Foto:sok/jatengpos

JATENGPOS. CO. ID, KARANGANYAR-Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Hadi Santoso menduduki peringkat pertama di penjaringan internal PKS untuk Pilkada Karanganyar tahun 2024.

Pihaknya mengumumkan tiga nama kader di Pemilu Raya (Pemira) PKS tersebut. Dua lainya yakni Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), dr. Hadiasri Widyasari Rohadi Widodo dan Wisnu Wijaya Adi Putra yang merupakan anggota DPR RI dari Dapil 1 Jateng dan masuk di Pengurusan DPP PKS.

Sekretaris DPD PKS Karanganyar, Darwanto menjelaskan, dari penjaringan internal PKS Karanganyar ada tiga nama kader PKS yang diharapkan bisa maju di Pilkada Karanganyar. Yakni yang pertama dan mendapatkan suara terbanyak Hadi Santoso, kedua dr. Hadiasri Widyasari Rohadi Widodo dan Wisnu Wijaya Adi Putra.

“Dari DPP amanatnya jelas, yakni memenangkan Pilkada. Baik itu munghusung atau mendukung. Harapannya 3 nama itu bisa maju di Pilkada, dan PKS siap meramaikan,” jelas Darwanto.

Pihaknya sudah melakukan persiapan di setiap tahapan untuk Pilkada Karanganyar. PKS sudah membentuk tim pemenangan Pilkada. Yakni sebanyak 177 Depra dan 17 DPC yang tersebar di Bumi Intanpari.

Selain tiga nama kader internal, PKS juga mengantongi 10 nama yang berasal dari eksternal partai untuk Pilkada Karanganyar. Sepuluh nama ini berasal dari partai politik lain dan tokoh masyarakat.

“Kami terbuka dan membuka diri. Semua partai dan tokoh boleh mendaftar di PKS. Saat ini posisi PKS ada di tengah, jadi nanti bisa ke kanan atau ke kiri. Komunikasi dengan semua. Intinya saling pro aktif, siapa yang pro aktif tentu akan jadi pertimbangan,” tandasnya. (yas/jan)