Hadir dengan Inovasi Hospitality modern

Awann Sewu Boutique Hotel & Suite

SENSOR GERAK: Albert Menunjukkan adanya sensor gerak yang bisa mengontrol kondisi kamar dan menyesuaikan dengan kebutuhan listrik dan pengoperasian AC, TV serta lampu.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG –  Masa pandemi tidak menyurutkan semangat pelaku industri pariwisata khusus bidang perhotelan, untuk tetap konsisten memberikan jawaban kebutuhan tempat inap dengan pelayanan maksimal.

Seperti yang dilakukan oleh manajemen Awann Group, justru membangun kebangkitan di awal pandemi dengan melakukan Grand Opening Awann Sewu Boutique Hotel & Suite di Jalan Simpang, tepatnya dibelakang Gedung Lawang Sewu Semarang.

“Sebagai property management operator yang lahir di Semarang, Awann Group selalu membangun optimisme karena melihat prospek Semarang yang akan menjadi Kota Hebat. Dari apek kepariwisataan, Kota Semarang ini akan berkembang sebagai daerah tujuan baik untuk wisata maupun bisnis,” ujar Albert Dwijaya Presiden Direktur Awann Group, kemarin.

Dijelaskan, ketika berkembang sebagai kota yang banyak dikunjungi, tentu akan membangkitkan investasi dan bisnis di Kota Semarang itu sendiri.

“Kita lihat saja sekarang kota ini berkembang dengan pesat, apalagi didukung keberadaan bandara internasional dan jalur tol yang menghubungkan ke seluruh wilayah Jawa, atau disebut trans Jawa. Dan Semarang memiliki tempat yang sangat strategis karena di tengah-tengah,” imbuh Arbert.

Berkaitan dengan Pandemi, manajemen Awann Group, memiliki kiat menghadapinya dengan inovasi dengan menerapkan teknologi Smart Sistem dalam hotelnya.

Semua bisa dilakukan tanpa interaksi secara langsung dan bersentuhan. Baik dari sistem pemesanan atau reservasi bisa dilakukan melalui aplikasi, membuka pintu kamar dengan smartphone yang dimiliki tamu, hingga pembayaran pun cashless.

Dari saat check in masuk pintu kamar terdapat sensor yang menangkap gerakan untuk langsung menghidupkan lampu dalam kamar. Termasuk saat memasuki kamar mandi pun secara otomatis sensor akan mengontrol dan mengendalikan semua sistem yang ada di kamar mandi.

Di tempat tidur pun juga terdapat sensor yang bisa mendeteksi beban dan berkaitan dengan sistem pengendalian atau pengoperasian aliran listrik ke TV, AC, lampu dan lainnya. Beberapa korden pun bisa dibuka tutup menggunakan remot kontrol tanpa sentuhan tangan.

“Sistem kecanggihan ini mempunyai Impact positif bagi hotel, smart sistem ini akan memberikan penghemat listrik. Jadi bila kamar kosong dan tak terdeteksi adanya sinyal gerakan maka lampu akan padam secara otomatis, tv dan ac akan mati secara otomatis pula,” pungkas Albert Dwijaya yang didampingi Denny Ristyanto, Corporate General Manager.

Pada Grand Opening tersebut, Awann Sewu sudah berhasil menuntaskan kesiapan 70 kamar dari 73 yang tersedia. Untuk kali ini okupansinya masih sekitar 40%. Sedang nilai kunjungan WAGA Resto mencapai 60% yang didominasi komunitas dan keluarga, serta pelaku bisnis. (ucl/muz)