Hadir Kembali, KIA Bawa Produk Baru

KIA SELTOS: PT Kreta Indo Artha (KIA) memperkenalkan produk terbarunya, KIA Seltos, dalam KIA Exhibition di DP Mall Semarang, Selasa (11/2/2020).
KIA SELTOS: PT Kreta Indo Artha (KIA) memperkenalkan produk terbarunya, KIA Seltos, dalam KIA Exhibition di DP Mall Semarang, Selasa (11/2/2020).

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – PT Kreta Indo Artha (KIA) di bawah Indomobil Group memperkenalkan produk terbarunya, KIA Seltos di Jawa Tengah. Perkenalan produk mobil SUV terbaru tersebut sekaligus menandai kehadiran kembali KIA mobil di dunia otomotif Indonesia, khususnya pasar Jawa Tengah.

Marketing and Development Division Head PT KIA, Ario Soerdjo mengatakan, KIA Seltos membidik pasar mobil kelas SUV, yang cocok bagi konsumen berjiwa muda. Produk ini hadir dengan tampilan yang sporty dan dinamis, serta memberikan kesan mewah.

“KIA Seltos hadir dengan 3 varian, yakni tipe E, EX, dan EXP, dengan harga mulai Rp305 juta hingga Rp365 jutaan,” katanya, disela KIA Exhibition di DP Mall Semarang, Selasa (11/2/2020).

Dijelaskan, SUV ini berdesain modern, tanpa menghilangkan kesan tangguh. Dari dapur pacu,KIA Seltos ditenagai mesin 1,4- liter Turbo yang efisien, dan menjadi satu-satunya crossover bertransmisi DCT (Dual Clutch Transmission).

“KIA Seltos memiliki 6 pilihan warna, Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver, dan Punchy Orange,” jelasnya.

Promotion Departmen PT KIA, Ridjal Mulyadi menambahkan, di Jawa Tengah KIA menargetkan penjualan produk terbarunya ini mencapai 600 unit per tahun atau antara 50-75 unit per bulan. Adapun untuk all produk, KIA masih akan menjual KIA Picanto, KIA Rio, dan lain-lain, dengan target 900 unit setahun.

“Harapannya, KIA di Jateng ini bisa memberikan kontribusi penjualan sekitar 10% dari total penjualan nasional,” imbuhnya.

Seperti diketahui, KIA mobil Indonesia sempat mengalami vakum selama 2 tahun dari dunia otomotif Indonesia, dan baru kembali beroperasi pada November 2019. Adapun produk perdana KIA Seltos menjadi produk perdana yang diluncurkan pasca mengalami kevakuman, yang diperkenalkan nasional pada Januari 2020 lalu.

“Ini menjadi pekerjaan rumah bagi KIA untuk kembali merebut pasar yang sempat ditinggalkan, dan kami masih akan terus melakukan penetrasi pasar,” ujarnya.

Terkait layanan after sales di Jateng, saat ini KIA ada di Semarang dan Solo, yang dilengkapi layanan 3S. Selanjutnya, tahun ini akan melakukan penetrasi dengan membuka outlet-outlet baru di sejumlah kota.

“Target tahun ini akan melakukan ekspansi di beberapa kota,” tandasnya. (alln/muz)