Halal Bi Halal SDS, Ciptakan Bandarharjo Semakin Bersahabat

Saling Bermaafan : AKBP (purn) Didik Sugeng S.H  M.hum (kanan) Komandan TE Bintang Dua PDIP Kota Semarang, tengah berjabat tangan bersama warga Bandarhajo Semarang Utara, dalam momen Halal Bi Halal SDS. FOTO : DWI SAMBODO/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID,  SEMARANG – Suasana guyub rukun penuh keakraban, terlihat ditengah warga Kelurahan Bandarharjo Semarang Utara dalam satu momen kegiatan silaturahmi Halal Bi Halal Idul Fitri 1443 H.

Bertempat di Posko Center Sedulur Didik Sugeng (SDS) Jalan Komodor Laut Yos Sudarso Bandarharjo. Kegiatan halal bi halal tersebut, di prakarsai oleh AKBP (purn) Didik Sugeng S.H M.hum salah satu tokoh masyarakat dan juga selaku Komandan TE Bintang Dua (bakal calon anggota dewan) Kota Semarang PDIP Perjuangan.

Tidak sekedar silaturahmi antar warga dari berbagai segmentasi masyarakat. Kegiatan tersebut, juga menjadi wadah saling bertukar fikiran untuk menciptakan wilayah Bandarharjo semakin bersahabat, guyub serta maju lebih baik lagi.

“Tentunya, kami berharap dalam kegiatan halal bi halal yang di helat oleh Komunitas SDS di tahun ini, bersama tokoh masyarakat, keagamaan dan lainya, bisa menciptakan suasana harmonis, guyub rukun antar warga. Tidak saja itu, kedepan wilayah Bandarharjo juga mampu maju berkembang dengan baik, bersahabat, religi dan modern”, tutur Didik Sugeng, ditengah kegiatan berlangsung, Jumat malam (13/5)

Selain silaturahmi dalam agenda kegiatan, juga membuka ruang saling memberi masukan positif dari perwakilan warga di 12 wilayah RW Kelurahan Bandarharjo.

“Sebagai warga, saya berucap syukur alhamdulilah, jika warga Bandarharjo kini semakin bersahabat dan kami berharap kedepan akan lebih baik lagi, tidak ada perbedaan ras dan agama, bersatu, guyub untuk Bandarharjo lebih baik lagi”, ujar Agus Sutandyo Ketua RW 09 dan juga salah satu Tokoh Masyarakat.

SDS bersama warga Bandarharjo berharap, kegiatan halal bi halal ini, menjadi momen tepat untuk seluruh warga terus konsisten dalam menciptakan wilayah pemukimanya lebih baik lagi. Di penghujung acara, peserta Halal Bi Halal tersebut, saling berjabat tangan maaf memaafkan. (biz/ucl)