Halmahera Cetak Prestasi di PMC Yamaha

55
JUARA: Putu Dian Shinta P anak didik berprestasi dan Bahtiar Lukman Jaya guru kelas piano Halmahera Music School Semarang. FOTO : DOK/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Tampil di ajang kompetisi musik bergengsi PMC Yamaha 2021 dalam dua seleksi wilayah Kota Semarang dan Provinsi Jawa Tengah. Salah satu dari anak didik Halmahera Music School kelas piano mampu maju kebabak Nasional.

Dalam ajang kompetisi yang dihelat secara virtual, tidak menyurutkan semangat dan mengurangi kualitas anak didik dalam menunjukan performanya, sesuai dengan bakat dan kemampuan musikalitas yang didukung standar edukasi kelas piano Halmahera Music School.

Bahtiar Lukman Jaya, guru piano Halmahera Music School Semarang, mengatakan, dari berbagai tingkat usia anak didik yang mengikuti kompetisi tersebut, salah satu diantaranya mampu melaju ke babak Nasional PMC 2021.

“Ada satu anak didik yang berhak maju ketingkat Nasional yakni Putu Dian Shinta P. Sebelumnya ia lolos dari babak seleksi tingkat Kota Semarang dan Provinsi Jateng & DIY dengan predikat juara 1,” ujar Bahtiar.

Dijelaskan, satu diantara anak didik yang mampu maju kebabak Nasional tersebut, menjadi tolak ukur prestasi dan inspirasi anak didik lainya khususnya dikelas piano.

“Sebuah kebanggan, untuk Putu Dian Shinta P menjadi inpirasi prestasi untuk Halmahera Music School dan mewakili Kota Semarang di ajang kompetisi musik bergengsi PMC 2021,” imbuhnya.

Selain Putu Dian Shinta P yang Maju ke babak Nasional, bebarapa anak didik kelas piano juga menjadi yang terbaik dalam kategori kelas piano PMC 2021 tingkat Kota Semarang, Jateng & DIY.

“Kedepan, meski masih dalam tatanan keterbatasan dalam memberikan edukasi pengembangan bakat musik. Kami berharap, anak didik bisa tetap mampu mengeksplor kemampuan dengan maksimal,” tutup Bahtiar Lukman Jaya. (ucl/muz)