Hampir Dipecat MU

4

JATENGPOS.CO.ID, LONDON – Ole Gunnar Solskjaer mengaku hampir dipecat Manchester United sebelum menang melawan West Ham United di Liga Inggris 2021. MU baru saja mendapatkan hasil positif pada pekan kelima England Primier League 2021-2022.

Dalam laga tersebut, The Red Devils bertindak sebagai tim tamu dengan bertandang ke London Stadium, Minggu (19/09/2021) malam WIB. MU sempat kesulitan di babak pertama saat melawan West Ham United.

Pada menit ke-30, Said Benrahma membuka keunggulan bagi West Ham United lewat golnya. Hanya berselang lima menit, Manchester United sukses menyamakan kedudukan melalui aksi Cristiano Ronaldo.

Menerima umpan dari Bruno Fernandes, Ronaldo melepaskan sontekan ke gawang West Ham United yang masih bisa ditepis oleh Lukas Fabianski. Akan tetapi, bola kembali jatuh ke kaki Ronaldo dan ditendang sekali lagi hingga masuk ke gawang West Ham United.

Setelah melalui pertarungan sengit di babak kedua, Manchester United akhirnya mencetak gol kemenangan pada menit ke-89. Jesse Lingard menjadi pahlawan dengan mencetak gol kemenangan MU pada menit ke-89.

Kemenangan tersebut menjadi angin segar bagi Manchester United setelah kekalahan di Liga Champions 2021-2022 melawan Young Boys. Selain bagi para pemain Manchester United, tiga poin di kandang West Ham United juga menjadi kabar positif bagi Ole Gunnar Solskjaer.

Pasalnya, posisi Solskjaer sempat terancam setelah kekalahan dari Young Boys pada tengah pekan. Bahkan, Solskjaer mengaku kalau dirinya akan kehilangan posisinya dari kursi kepelatihan Manchester United sebelum laga melawan West Ham United.

“Anda tidak akan mendapatkan saya sekarang. Laga ini adalah pertandingan kelima musim ini. Saya mungkin jatuh dan keluar dan kehilangan pekerjaan saya kemarin. Begitu yang terjadi di Man United,” ujar Solskjaer seperti dikutip BolaSport.com dari Goal International.

Pelatih asal Norwegia itu mengaku masih optimistis dengan gelar Liga Inggris musim ini. “Kami pantas mendapatkan tiga poin, ini tempat yang sulit untuk diraih. Semoga poin ini bisa membuat perbedaan. Mari kita lihat tentang gelar ketika kami mendekati April dan Mei,” sambungnya menambahkan.

Pada pekan selanjutnya, Manchester United akan menjamu Aston Villa di Stadion Old Trafford pada Sabtu (25/09/2021) petang pukul 18.30 WIB. (bola/riz)