Hapus Semua Keraguan

Everton vs Chelsea

indosport.com

JATENGPOS.CO.ID,  LIVERPOOL – Chelsea akan melawat ke markas Everton pada pekan ke-1 Premier League 2022/2023 di Goodison Park Stadium, Sabtu (06/08/2022) malam pukul 23:30 WIB, disiarkan langsung SCTV dan live streaming Vidio.com. Chelsea sedang dalam tren buruk ketika bertandang ke markas Everton, yakni selalu kalah dalam empat kunjungan terakhir ke Goodison Park.

Menurut penilaian banyak orang, Chelsea sementara tertinggal dari rival-rivalnya. Ini berkaca dari pramusim dan gerak-gerik mereka di bursa transfer musim panas.

Bagi The Blues, laga pertama melawan Everton adalah kesempatan untuk menghapus semua keraguan. Itu pun jika anak-anak asuh Thomas Tuchel mampu meraih hasil yang memuaskan.

Bicara pramusim, Everton, yang sudah ditinggal Richarlison ke Tottenham, juga tak sepenuhnya meyakinkan. Tim besutan Frank Lampard itu menang atas Blackpool (4-2) dan Dynamo Kiev (3-0), tetapi mereka juga dihajar Arsenal 0-2 dan Minnesota United 0-4.

Everton sendiri harus memainkan laga pekan pertama ini dengan kekuatan yang pincang. Sejumlah pemain harus absen akibat cedera. Bisakah Chelsea memanfaatkan situasi lawannya ini untuk meraih hasil yang mereka inginkan.

Dari catatan tersebut tentu membuat Everton boleh merasa percaya diri jelang laga ini. Memanfaatkan dukungan suporter sendiri, Everton berharap bisa membuka musim 2022-2023 dengan kemenangan.

Bagi Chelsea, laga tandang ke Everton saat ini menjadi salah satu momok yang menakutkan bagi mereka. Catatan selalu kalah di empat laga terakhir masih ditambah dengan hasil imbang sebelumnya. Dengan kata lain, Chelsea tak pernah bisa menang di markas The Toffees pada lima lawatan terakhir.

Fakta tersebut membuat Goodison Park menjadi salah satu stadion yang memberikan rekor buruk bagi mereka. Dua stadion lain yang kerap tidak bersahabat dengan Chelsea adalah Anfield dan Old Trafford.

Di Anfield, Chelsea hanya meraih satu kemenangan saja dari tujuh laga tandang melawan Liverpool. Lalu di Old Trafford, Chelsea tercatat tak pernah menang dalam sembilan laga terakhir versus Manchester United di sana.

Everton sendiri sebenarnya juga tak lepas dari masalah. Terutama karena dua striker mereka, yakni Dominic Calvert-Lewin dan Salomon Rondon karena cedera dan skorsing. Keduanya telah dipastikan Frank Lampard akan absen di laga ini.

Menarik tentunya bagaimana solusi yang akan coba diberikan Lampard terkait lini depan timnya. Tentunya kehilangan kedua striker tersebut sangat merugikan setelah mereka ditinggal Richarlison yang hengkang ke Tottenham Hotspur.

“Saya pikir Dominic akan absen sekitar enam pekan. Kami juga tanpa Salomon karena skorsing. Posisi tersebut memang harus kami beri perhatian lebih karena absennya kedua pemain itu,” jelas Lampard.

Selain tanpa Calvert-Lewin dan Rondon, Lampard juga kehilangan beberapa nama-nama lain, yakni Seamus Coleman, Tom Davies, Andre Gomes, dan Andros Townsend.

Chelsea sendiri tak mengalami banyak masalah jelang laga ini. Para rekrutan baru seperti Kalidou Koulibaly dan Raheem Sterling dikabarkan siap berlaga di pertandingan ini.

Terakhir kali Chelsea berjaya di Goodison Park terjadi pada musim 2016/2017 dengan kemenangan 0-3. Setelahnya Goodison Park tak pernah bersahabat dengan Chelsea pada lima kunjungan berikutnya.

Bahkan dalam periode itu hanya satu gol saja yang bisa dibuat oleh skuad The Blues. Satu-satunya gol tersebut tercipta di musim 2019/2020 ketika mereka kalah 3-1 melalui aksi Mateo Kovacic. Prediksi skor Everton 1 – 2 Chelsea. (ito/riz)