Harga Bahan Pokok Jelang Idul Fitri Aman

JATENGPOS.CO.ID,  TEGAL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tegal Komisi II pastikan harga dan ketersediaan bahan pokok di pasar tradisional aman untuk masyarakat menjelang hari raya Idulfitri, dengan melakukan inspeksi dadakan (sidak) yang dilakukan di sejumlah pasar tradisional yang ada di Kabupaten Tegal pada Senin 25/4/2022.

“Kami dari Komisi II yang membidangi perekonomian hari ini memantau secara langsung stabilitas harga-harga di pasar tradisional khususnya. Hal ini akan terus kita lakukan lakukan hingga nanti menjelang Idul Fitri”, kata Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tegal Ade Krisna seusai memantau perkembangan harga dan ketersediaaan Sembako di Pasar Pangkah Kabupaten Tegal bersama Komisi II DPRD.

Dalam hal ini Ade Krisna menegaskan, bahwa dari hasil interaksi dengan beberapa para pedagang, diketahui bahwa harga dan ketersediaan kebutuhan pokok yang ada di pasar pangkah relatif stabil, belum ada kenaikan harga-harga yang signifikan dan juga stok yang masih aman untuk masyarakat menjelang hari raya Idul fitri. Pasalnya, pasokan dan kebutuhan pasar masih relatif seimbang.

“Berdasarkan hasil pantauan kami memang ada kenaikan harga sembako tapi tidak signifikan, karena ketersediaannya masih tergolong aman di pasaran”, katanya

Ketua Komisi II pun berharap, selama ramadhan dan menjelang Idul Fitri harga kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan yang cukup signifikan dan juga stok yang cukup untuk kebutuhan masyarakat menghadapi hari raya Idul Fitri.

“Semoga harga kebutuhan pokok tersebut tidak terus mengalami kenaikan, dan tidak ada oknum yang melakukan penimbunan barang pokok jelang hari raya idul fitri”, pungkasnya.(Diq)