Harlah ke-76 TNI, YPI Insan Mulia Kaliwungu Sambangi Koramil Susukan

22
SUPPORT TNI: Pengurus YPI Insan Mulia Kaliwungu, Kabupaten Semarang bersama santri SDIT Qur'an Insan Mulia dan PAUD IT Al-Hidayah Kaliwungu mengunjungi Markas Rayon Militer di Kaliwungu. FOTO:IST/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID, UNGARAN– Pengurus Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Insan Mulia Kaliwungu, Kabupaten Semarang, mengadakan kunjungan ke Komando Rayon Militer (Koramil) 07/Susukan, Kabupaten Semarang di Kecamatan Kaliwungu.

Kunjungan diadakan bertepatan Hari Lahir (Harlah) TNI ke-76 pada Selasa (5/10/2021) kemarin, dipimpin Ketua YPI Insan Mulia, Agus Setiawan didampingi Chaeroni selaku bendahara YPI, dan juga humas dan perwakilan pengurus lainnya.

Turut dalam kunjungan perwakilan santri SDIT Qur’an Insan Mulia dan PAUD IT Al-Hidayah. Kedatangan rombongan dari pengurus dan santri disambut perwakilan Komandan Rayon Militer (Danramil) yakni Danpos Koramil 07/Susukan, Peltu Agus Sutejo bersama anggota jajaran.

“Alhamdulillah kami perwakilan pengurus dan santri dapat berkunjung di Harlah ke-76 TNI kita tercinta ini di Koramil Kaliwungu. Kami berterima kasih disambut dengan ramah dan hangat oleh bapak Danramil beserta jajaran. Suasana keakraban mencerminkan jiwa kebersamaan TNI yang mengayomi rakyat,” ujar Ketua YPI Insan Mulia, Agus Setiawan di sela-sela kunjungan.

Kunjungan kali ini, menurut Agus Setiawan sebagai wujud apresiasi dan dukungan terhadap TNI yang sedang memperingati Harlah dengan penuh rasa syukur dan khidmat.

“Tujuan kunjungan juga dalam rangka menjalin silaturrahim. Juga untuk memupuk semangat keprajuritan dan bela negara pada anak-anak kita para santri sebagai generasi penerus bangsa,” ungkapnya.

Ketua YPI dalam kesempatan tersebut juga meminta perwakilan Danramil untuk memberikan pengarahan dan edukasi kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. Diajarkan tentang nilai-nilai cinta tanah air, serta menjaga persatuan dan kesatuan.

Peltu Agus Sutejo saat memberikan sambutan menyampaikan terima kasih dan aspresiasi atas kedatangan pengurus bersama santri SDIT Qur’an Insan Mulia dan PAUD IT Al-Hidayah Kaliwungu.

“Kami mengucapkan terima kasih atas ucapan dan doanya untuk Hari Jadi ke-76 TNI kita, khususnya di jajaran Koramil Susukan. Semoga kita semua diberi kekuatan sehat dapat menjalankan tugas, dan semoga pandemi Covi-19 segera berakhir,” ujarnya.

Peltu Agus Sutejo menyatakan TNI siap selalu sinergitas dalam kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat maupun dunia pendidikan terutama di lingkungan Kaliwungu.

“Buat anak-anak santri semangat terus dan tekun belajar, raih cita-citamu untuk mengisi kemerdekaan. Semangat terus sebagai generasi penerus bangsa pada hari ini, maka Indonesia akan tetap eksis dan tidak akan pernah dijajah oleh bangsa lain,” tandasnya kepada anak-anak santri. (biz/muz)