Hendak Petik Petai, Kakek di Simo Boyolali Tewas Kesetrum

Tewas Kesetrum.

JATENGPOS.CO.ID, BOYOLALI – Nasib tragis dialami Kemad (80). Kakek ini ditemukan sudah tewas masih memegang genter atau sengget dari bambu, Kamis (30/11). Diduga, warga Dukuh Sirah, Desa Kedunglengkong, Kecamatan Simo, Boyolali itu tersengat aliran listrik saat hendak memetik petai.

Korban kali pertama ditemukan oleh putrinya, Siti Prihatin (35). Siang itu Siti mencari ayahnya yang tidak kelihatan di rumah, karena sudah waktunya shalat. Dicari ke sawah, namun tidak ada.

Dalam perjalanan pulang dari sawah tersebut, dia melihat ada genter atau sengget dari bambu yang menyangkut di kabel listrik di pekarangan rumahnya. Dia pun mendekat dan alangkah kagetnya dia melihat orang tuanya sudah tergeletak di bawahnya sambil memegang genter sepanjang sekitar 5 meter tersebut.

Siti pun langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Warga sekitar bergegas datang untuk memberikan pertolongan. Korban kemudian diangkat dan dibawa masuk ke rumahnya.

Kapolsek Simo AKP Bambang Rusito M, mengatakan setelah mendapatkan laporan kejadian itu pihaknya bersama anggota langsung mendatangi lokasi kejadian. Berdasarkan pemeriksaan medis bidan desa setempat, tak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban.

“Diperkirakan korban akan memetik petai, namun bambunya tersangkut kabel listrik sehingga kesetrum,” kata AKP Bambang Rusito.

Karena tidak ditemukan unsur tindak pidana, jenazah korban kemudian diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan. (aji/saf)