Hendak Tawuran Tiga Remaja Bersajam Diamankan Warga 

BAWA SAJAM: Warga tengah mengamankan sajam berupa celurit dari tiga remaja yang diduga akan melakukan tawuran di Jalan Cempedak Utara Lamper Lor. FOTO : DOK/JATENG POS

JATENGPOS. CO. ID, SEMARANG – Di duga hendak melakukan aksi tawuran tiga remaja tanggug yang membawa senjata tajam diamankan warga, di Jalan Cempedak Utara, Lamper Lor, Semarang, Minggu (26/5) dinihari.

Setelah diamankan warga, ketiga remaja yang usianya masih di bawah umur tersebut langsung dibawa oleh petugas Polsek Semarang Selatan.

Dari hasil pemeriksaan, ketiga remaja tersebut masing-masing berinsial RN (16) pelajar SMP, KM (17) dan MP (17) pelajar SMK, mereka tercatat sebagai warga Tanggungrejo, Tambakrejo, Gayamsari.
Dari informasi yang dihimpun, awalnya ada warga yang melihat ada sembilan orang termasuk tiga orang tersebut mengendarai motor dengan berboncengan tiga orang masuk ke gang jalan tersebut.

Kapolsek Semarang Selatan Kompol Sucipto mengatakan, tiga remaja yang diamankan itu, merupakan bagian dari gerombolan orang yang turun dari motor sembari membawa senjata tajam.

“Karena ketahuan warga, kemudian gerombolan tersebut kabur. Bahkan motor yang dikendarai mereka ada yang jatuh dan ada juga yang menabrak mobil warga,” ujarnya saat di konfirmasi JATENG POS, Minggu (26/5).

Dijelaskan, dari tiga orang yang diamankan itu ada sembilan orang yang berhasil kabur dari sergapan warga dan petugas.

“Ada tiga orang yang diamankan warga dan sembilan lainya berhasil kabur, mereka diduga akan melakukan tawuran,” imbuhnya.

Dari tiga remaja yang diamankan tersebut, mereka mengalami luka lecet di beberapa bagian tubuhnya, karena jatuh saat dikejar oleh warga.

“Mereka sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis dan selanjutnya diserahkan ke Piket Reskrim Polrestabes Semarang,” jelasnya.

Selain mengamankan tiga orang tersebut,  petugas juga menyita barang bukti senjata tajam jenis celurit dengan panjang kisaran satu meter.

“Selain sajam, kami juga mengamankan dua unit sepeda motor yang diduga milik pelaku yang ditinggal dilokasi tersebut,” tutup Kompol Sucipto. (ucl/jan)