Hendi Resmi Kembalikan Formulir Bacagub Jateng ke DPD PDI Perjuangan

KEMBALIKAN FOEMULIR: Hendrar Prihadi tengah mengembalikan formulir yang diterima langsung oleh panitia penjaringan bacagub/bacawagub DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. FOTO : DWI SAMBODO/JATENG POS

JATENGPOS. CO. ID, SEMARANG – Hendrar Prihadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang yang kini menjabat sebagai Kepala LKPP RI, telah resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) melalui DPD PDI Perjuangan, di Panti Marhen Semarang, Kamis (30/5).

Hendi sapaan akrab mantan walikota Semarang itu, datang bersama sejumlah kader dan relawan ke DPD PDIP Jateng di Semarang untuk mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Jateng.

Sebelum mengembalikan formulir, Hendi juga menyempatkan diri berziarah ke makam kedua orang tuanya di Taman Makam Pahlawan Bergota.

Tiba di Panti Marhen, langsung disambut oleh Joko Purnomo selaku panitia pendaftaran Pilkada PDI Perjuangan.

“Alhamdulillah hari ini saya merasa mantap membulatkan tekad untuk maju mendaftar sebagai bacagub Jawa Tengah. Bismillah, mohon dukungan dan doanya mudah-mudahan partai memberikan kepercayaan (rekomendasi) terhadap saya,” ujar Hendi usai mengembalikan formulir pendaftaran.

Dijelaskan, meski telah mendaftar sebagai calon Gubernur, Hendi menyerahkan segala keputusan terhadap partai. Ia juga mengaku siap jika direkomendasikan sebagai Wakil Gubernur atau bahkan tidak mendapat rekomendasi.

“Semua keputusan saya serahkan kepada partai, mau dikasih rekom Wakil ya kalau emang partai seperti itu siap, mau dikasih rekom Gubernur kalau partai menilai begitu siap. Bahkan kalau pun nantinya partai menilai ada yang lebih baik dari saya, saya juga siap,” tegas Hendi.

Hingga saat ini, Hendi juga mengatakan belum membentuk tim untuk menyongsong Pilgub Jateng. Meski berbagai survei telah menempatkan dirinya dengan elektabilitas tertinggi di Jawa Tengah.

“Jujur ya, hingga saat ini saya belum bentuk tim dan belum pernah survei jadi justru survei-survei kemarin itu adalah informasi dari media massa. Mudah-mudahan sih survei tersebut akurat. Semua itu pasti butuh kerja keras, butuh banyak tangan, butuh banyak dukungan baik dari partai pendukung serta dari semua relawan untuk bisa memenangkan pilkada 2024 ini,” tutup Hendrar Prihadi. (ucl/jan)