Hingga Hari Ini, Petugas Gabungan Terus Evakuasi Korban Banjir di Demak

Petugas gabungan dari tni polri terus melakukan evakuasi warga

JATENGPOS.CO.ID, DEMAK – Hingga hari ini, tim gabungan yang terdiri dari personel Kodim 0716/Demak, Kompi Ang Air Kodam IV/Diponegoro, BPBD Demak, Tagana, PMI dan relawan masih terus melakukan evakuasi warga. Hal ini dikarenakan ketinggian air banjir masih mencapai ketinggian 2 meter di beberapa titik lokasi, Minggu (11/02).

Dandim 0716/Demak Letkol Kav Maryoto, mengatakan proses evakuasi masih dilakukan, karena hingga saat ini masih banyak warga yang terjebak banjir di beberapa desa di Kecamatan Karanganyar.

“Masih banyak warga yang harus kita evakuasi mengingat air masih tinggi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dandim menuturkan proses evakuasi dilakukan menggunakan perahu karet untuk menjemput korban di rumahnya, setelah sampai di Jalan Pantura, akan diangkut menggunakan truk TNI menuju posko pengungsian.

“Nanti kita bawa mereka ke posko, untuk diberikan makanan, fasilitas kesehatan dan lainnya,” ujar Dandim.

Ditambahkan, walaupun di beberapa desa terpantau air sudah mulai berkurang pada hari ini, akan tetapi ketinggian air masih cukup tinggi, bahkan air banjir melebar ke Desa Wonoketingal.

“Kita akan terus lakukan evakuasi warga, hingga benar-benar seluruh warga tidak ada yang tertahan di rumahnya,” pungkas Dandim. (adi)