HUT ke-53, PT Aneka Karya Boyolali Bidik 4 Usaha Baru

BANTUAN : Dirut PT Aneka Karya, M. Taufiq Kresno Widagdo, menyerahkan sembako kepada warga. Foto : aji jarmaji/jateng pos

JATENGPOS.CO.ID, BOYOLALI – PT Aneka Karya Boyolali (Perseroda) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53, Jumat (17/12/2021). Sejumlah gebrakan dilakukan Perusahaan Daerah (Perusda) milik Pemkab Boyolali, untuk meningkatkan pendapatan.

Direktur Utama PT Aneka Karya Boyolali (Perseroda), M. Taufiq Kresno Widagdo, mengatakan pihaknya akan membuka sejumlah usaha baru ke depan. Antara lain dengan bekerja sama dengan pihak lain.

“Kita akan kerja sama dengan PT SHA, itu anak perusahaan Pertamina untuk memaksimalkan workshop yang ada di depan Pertamina (TBBM) Teras, untuk usaha di bidang otomotif,” kata M. Taufiq, di sela peringatan HUT ke-53 PT Aneka Karya Boyolali (Perseroda), di kantornya Jumat (17/12/2021).

Menurut dia, ada tanah seluas 2 hektar yang akan dimaksimalkan dengan bekerja sama dengan PT SHA. Bidang usahanya yakni perbengkelan.

“Kemudian Bengkel Boyolali Motor akan diupgrade untuk peningkatan mutu pelayanan,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga menjalin kerja sama dengan PT Cimory Hositality Sejahtera untuk membuka usaha tempat wisata edukasi dan permainan. Usaha yang berlokasi di Desa Genting, Kecamatan Cepogo ini akan beroperasi pada akhir tahun 2022.

Bahkan, usaha baru bidang persusuan juga turut dibidik. Saat ini masih dalam tahap observasi tempat. PT Aneka Karya Boyolali (Perseroda) menyatakan siap bersaing dengan harga kompetitif.

“Kami bertekad membawa PT Aneka Karya Boyolali (Perseroda) agar sejajar dengan BUMD Boyolali lainnya,” tegasnya.

Sementara dalam rangkaian peringatan HUT ke-53 itu, dilaksanakan secara sederhana. PT Aneka Karya menggelar jalan sehat di lingkup intern perusahaan dan membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu disekitar kantor.

“Kita peringati secara sederhana, karena ini masih dimasa pandemi. Hanya pembagian sembako kepada masyarakat sekitar,” tandasnya.

Salah seorang warga penerima sembako, Wahyudi, mengaku senang mendapatkan bantuan paket sembako dari PT Aneka Karya. Dia merasa terbantu untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

“Sangat senang, bisa terbantu untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Semoga PT Aneka Karya ke depan semakin lancar usahanya,” kata Wahyudi yang sehariannya berjualan mainan anak ini. (aji/bis/rit)