Beranda Ekonomi HUT ke-62, Pertamina Tebar Manfaat

HUT ke-62, Pertamina Tebar Manfaat

Bagi 1.519 Warga di wilayah operasi MOR IV

28
BAKTI SOSIAL- Menyambut HUT ke-62, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) IV Area Jateng dan DIY menggelar bakti sosial di bidang kesehatan bagi 1.519 warga di sekitar wilayah operasinya. FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) IV Area Jateng dan DIY kembali mewujudkan kepeduliannya pada kesehatan, terutama pada warga yang berada di sekitar wilayah operasinya. Kali ini, Pertamina MOR IV mengadakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah, khitanan massal dan pengobatan gratis, di 7 lokasi kerja MOR IV, yakni di 6 TBBM dan 1 sarfas booster di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Unit Manager Communication & CSR MOR IV, Anna Yudhiastuti mengatakan, rangkaian kegiatan dilaksanakan sejak 16 November 2019, hingga puncaknya pada Kegiatan Donor Darah di Kantor Pertamina MOR IV Semarang, Selasa (3/12). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Pertamina ke -62 dan sebagai wujud untuk berbagi kebahagiaan.

“Untuk Pengobatan Gratis & Khitanan Massal, kami laksanakan di TBBM Lomanis, Maos, Rewulu, Boyolali, Tegal, Semarang dan Booster Kotawinangun. Sedangkan untuk Donor Darah dilaksanakan di Kantor Unit Yogya, TBBM Boyolali, TBBM Tegal dan TBBM Semarang,” kata Anna.

Dijelaskan, dari 7 lokasi tersebut, jumlah warga yang mendapatkan manfaat dari rangkaian kegiatan ini sebanyak 1.121 orang untuk Pengobatan Gratis, 398 orang untuk Khitanan Massal, dan sebanyak 368 orang ikut berpartisipasi mendonorkan darah.

“Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis didukung oleh tenaga dokter umum, serta tenaga medis yang berjumlah 20 orang, denga difasilitasi oleh Medical Pertamina MOR IV,” jelasnya.

Seluruh peserta, lanjutnya, mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kesehatan oleh dokter, serta penyuluhan kesehatan. Adapun peserta yang mengalami gangguan kesehatan juga diberikan obat-obatan secara gratis.

“Setelah selesai menjalani kegiatan pengobatan gratis ini, peserta juga diberikan paket makanan tambahan,” ujarnya.

Sari Kusumaninggar, selaku Area Manager Medical MOR IV menambahkan, kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud dari rasa syukur Pertamina yang berulangtahun ke-62 pada tanggal 10 Desember 2019.

“Tema HUT kali ini adalah ‘Energi Unggul, Indonesia Maju’. Hal tersebut kami maknai menjadi semangat untuk memberikan energi bagi masyarakat sekitar, dengan memperhatikan kesehatan para warga sekitar lokasi kerja kami,” pungkas Sari.(aln)