Idamkan Melatih Juve

Antonio Conte

JATENGPOS.CO.ID, LONDON – Pakar sepak bola Italia, Paolo Bargiggia, menyebut bahwa manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte sangat berpeluang untuk menangani Juventus.

Masa depan pelatih Massimiliano Allegri memang masih tanda tanya besar menyusul buruknya performa Juventus sejauh ini. Namun manajemen Si Nyonya Tua belum jua memutuskan langkah konkret.

Fans Juventus dilaporkan sangat menginginkan Allegri angkat kaki dari Turin. Namun, kabarnya Juve tidak akan memecatnya karena pesangonnya besar. Beberapa nama, biar bagaimanapun, diisukan bakal merapat ke Juventus Stadium, satu di antaranya adalah Antonio Conte.

Bargiggia menuturkan, jika Allegri dilepas oleh Juventus, maka Antonio Conte akan dengan senang hati menggantikannya.

“Seandainya manajemen Juventus tak bisa melawan godaan untuk menendang Allegri, maka pilihannya akan langsung kepada Conte. Ia sudah tak sabar untuk kembali dan atas alasan ini dia tak akan memperbarui kontrak dengan klub Liga Inggris itu,” cuit Bargiggia melalui akun Twitter pribadinya.

Perspektif lebih menarik diutarakan oleh eks penjaga gawang Tottenham, Paul Robinson. Menurutnya, sampai kapanpun Conte akan terus diisukan ke Juventus. “Selalu ada kekhawatiran menyangkut Conte karena dia memang manajer kelas dunia,” ujar Robinson kepada Football Insider.

“Sepanjang Spurs tanpa trofi atau penantang gelar Liga Premier atau Liga Champions yang serius, maka dia akan terus dikaitkan dengan tugas lain. Dia manajer kelas atas dan tim-tim lain menginginkan dia,” tambah Robinson. (bol/riz)