Indomie Berangkatkan 2.405 Pengusaha Warmindo Mudik Gratis

Dari Semarang dan Yogyakarta

MUDIK WARMINDO- Asisten Administrasi Sekda Provinsi Jateng, Muhammad Arif Sambodo, Rabu (3/4/2024), melepas peserta Mudik Gratis Bersama Indomie dari Jawa Tengah, di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah. FOTO : ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID,  SEMARANG – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) kembali memberangkatkan belasan ribu pengusaha Warung Makan Indomie (Warmindo) beserta keluarga menuju ke kampung halaman masing-masing. Kali ini, ada sebanyak 2.405 pengusaha Warmindo di Jateng-DIY yang berangkat mudik gratis menggunakan 45 bis, dari 2 titik keberangkatan, yaitu Semarang dan Yogyakarta.

Area Selas Promotion Manager Indofood Semarang, Andy Afiril Awan mengatakan, sejak pertama kali dilaksanakan, jumlah peserta yang mengikuti program Mudik Bersama Indomie terus meningkat. Di tahun 2024 ini Indomie menyediakan 194 bis yang diberangkatkan dari 36 titik yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Malang.

“Tahun ini, total jumlah peserta secara nasionalnya mencapai 11.275 orang. Untuk Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, kami memberangkatkan 2.405 orang menggunakan 45 bis, dari 2 titik keberangkatan yaitu Semarang dan Yogyakarta. Tujuannya beragam, diantaranya Kuningan, Sumedang, dan Tasikmalaya,” kata Andy Afiril Awan, di sela pelepasan mudik bersama Indomie, di Halaman Kantor Gubernur Jateng, Rabu (3/4/2024).

Dijelaskan, para pemudik yang telah hadir sejak pagi dapat menikmati aktivitas di stan Indomie, serta mendapatkan banyak hadiah menarik hingga doa bersama.

“Bagi kami, pengusaha Warmindo bukan hanya sebagai mitra, mereka telah menjadi bagian dari keluarga besar Indomie. Kami menyediakan fasilitas mudik ini dengan keinginan agar mereka bisa mudik dengan nyaman, aman dan penuh kehangatan. Harapan kami kehangatan yang terjalin dalam perjalanan akan terus dibawa hingga bertemu sanak keluarga, teman dan kerabat saat merayakan lebaran di kampung halaman masing-masing,” ujarnya.

Salah satu pengusaha Warmindo di Kota Semarang, Doni Budiman menyampaikan, sangat senang dengan fasilitas mudik gratis yang diberikan Indomie karena sangat membantu penghematan ongkos pulang yang biasanya naik tinggi.

“Saya sudah 16 tahun usaha Warmindo dan tiap tahun ikut mudik. Alhamdulilah sangat membantu kami bisa irit ongkos, yang biasanya pulang Rp 170 – Rp 250, sekarang gratis berkat Indomie,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Sekda Provinsi Jateng, Muhammad Arif Sambodo menyambut baik program mudik gratis yang digagas oleh Indomie. Pasalnya, program ini dinilai memiliki manfaat luar biasa dalam meringankan biaya hingga membantu kelancaran arus mudik.

“Ini akan memberikan dampak luar biasa dapat mengurai lalu lintas di Jawa Tengah. Kami berharap langkah bapak, ibu pengusaha Warmindo yang menggunakan transportasi umum dapat dicontoh masyarakat lainnya, hemat pengeluran, mengurangi lelah dan mengurangi kehabisan tiket mudik,” pungkasnya.(aln)