Ingin Pensiun di MU

JATENGPOS.CO.ID,  MANCHESTER – Sebuah asa diapungkan oleh David De Gea. Kiper asal Spanyol itu bertekad menghabiskan sisa karirnya di Manchester United. De Gea bergabung dengan MU pada tahun 2011 silam. Sempat menemui gejolak di awal, namun De Gea berhasil menjadi salah satu kiper tertangguh dalam sejarah Setan Merah.

Namun belakangan ada sejumlah rumor mengenai masa depan De Gea. Ia dikabarkan akan cabut dari MU saat kontraknya habis di musim panas nanti.

Ketika dimintai tanggapan mengenai rumor itu, begini jawaban De Gea. “Saya berharap bisa bertahan di klub ini hingga akhir karir saya,” ujar De Gea kepada Sky Sports.

De Gea menyebut bahwa ia tidak berencana untuk cabut dari Manchester United. Karena ia merasa bahagia sudah menghabiskan hampir 12 tahun karirnya di Old Trafford.

De Gea juga mengungkapkan ia masih ingin bermain lebih lama di EPL jadi ia siap menambah kontraknya bersama United.

“Saya sudah bilang bahwa United adalah klub saya. Saya sudah lama sekali berada di klub ini dan saya merasa bangga dan juga bahagia bisa berada di sini,” sambung De Gea.
De Gea sendiri tidak cemas kontraknya akan segera habis dalam hitungan bulan. Ia yakin bahwa ia bisa mencapai kata sepakat dengan manajemen MU terkait kontrak barunya. “Saya sangat tenang dengan situasi saya saat ini. Untuk saat ini saya tidak terlalu fokus akan hal itu (kontrak baru),” sambung De Gea.

“Saya hanya fokus berlatih dan bermain dengan sebaik mungkin. Saya yakin bahwa segalanya akan berakhir dengan baik,” cetusnya.

Laporan yang beredar menyebut bahwa De Gea siap berkorban agar bisa melanjutkan karirnya di Manchester United. Sang kiper siap memotong gajinya yang besar agar bisa bertahan lebih lama di Old Trafford.

De Gea sudah lebih dari satu dekade mengawal gawang Manchester United. Datang dan pergi sejumlah manajer tak menggeser statusnya sebagai kiper utama Setan Merah.
Namun De Gea kini telah memasuki enam bulan terakhir dalam kontraknya. Belum ada tanda-tanda Manchester United ingin menambah masa baktinya.

Sejak Erik ten Hag duduk di kursi manajer pada musim panas lalu, banyak pihak menilai De Gea akan kehilangan status sebagai kiper utama. Juru taktik berkebangsaan Belanda itu memang ingin menggunakan kiper bertipe modern untuk menunjang filosofi permainannya.

Namun De Gea memberi bukti masih bisa diandalkan. Terbukti dirinya kini memainkan peran kunci di lini pertahanan Manchester United. Hal inilah yang membuat De Gea tak merasa khawatir. Padahal Manchester United mulai dikaitkan dengan sejumlah kiper lain. (bol/riz)