Ini Dia 9 Keunggulan Memesan Tiket Kereta Api Lewat Aplikasi Traveloka

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Kereta api memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan sarana transportasi lain. Beberapa di antaranya adalah waktu tempuh perjalanan yang lebih pasti, bisa mengangkut banyak orang, harga tiket lebih terjangkau, dan menawarkan pengalaman yang berbeda.

Untuk bisa menikmati berbagai kelebihan tersebut, Anda perlu memesan dan membeli tiket kereta api Indonesia melalui aplikasi Traveloka. Pemesanan bisa dilakukan beberapa waktu sebelumnya agar tiket tidak terlanjur habis. Aplikasi Traveloka juga menawarkan sejumlah keunggulan lain. Berikut ulasannya!

1.   Membeli Tiket dengan Harga Promo

Traveloka kerap mengadakan program promo yang menguntungkan bagi penggunanya. Promo tersebut biasanya berupa potongan harga tiket dengan nilai yang berbeda-beda. Untuk menggunakan promo, Anda perlu memahami dan mempersiapkan persyaratan terlebih dahulu.

Harga promo tidak selalu tersedia. Karena itu, Anda sebaiknya mengecek periode program yang sedang berjalan. Jika jeli melakukan perhitungan dan sigap melakukan pembelian tiket, Anda bisa menikmati keuntungan yang cukup besar dari potongan harga.

2.   Terhubung Langsung dengan PT. KAI

Tidak perlu khawatir karena pembelian tiket melalui aplikasi Traveloka telah terintegrasi langsung dengan PT KAI. Dengan demikian, e-ticket yang diperoleh dari pembelian online di Traveloka bersifat resmi. Untuk memperoleh boarding pass, Anda bisa melakukan scan barcode saat check in di pintu masuk stasiun.

3.   Metode Pembayaran yang Beragam

Kemudahan memesan tiket kereta api melalui aplikasi Traveloka salah satunya didukung oleh tersedianya metode pembayaran yang beragam. Untuk membayar transaksi, Anda bisa melakukan transfer di ATM atau internet banking, bahkan bisa menggunakan kartu kredit.

Layanan yang lengkap ini menjadi daya tarik tersendiri, khususnya bagi yang cenderung cermat memilih bank untuk melakukan transaksi. Anda pun akan lebih fleksibel dalam menyelesaikan pembayaran tiket kereta api sesuai ketersediaan dana di rekening.

4.   Hasil Penelusuran yang Lengkap

Melalui aplikasi Traveloka, Anda bisa melakukan penelusuran jadwal keberangkatan dan jadwal kedatangan kereta api dengan mudah. Hasil penelusuran tersebut menjadi pertimbangan penting saat memilih jadwal kereta api yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Menariknya, Anda bisa menelusuri seluruh jadwal kereta api hingga 90 hari ke depan. Fleksibilitas ini tentu sangat penting bagi yang ingin mempersiapkan perjalanan lebih awal. Bukan hanya itu, hasil penelusuran juga mencakup tiket semua kelas, yaitu ekonomi, bisnis, dan eksekutif.

5.   Bisa Menggunakan Paylater

Menggunakan aplikasi Traveloka untuk membeli tiket kereta api adalah solusi terbaik bagi yang sedang mengalami kesulitan finansial. Pasalnya, aplikasi ini menyediakan layanan pembayaran paylater bagi para pengguna yang telah terdaftar. Dengan demikian, pengguna tetap bisa melakukan transaksi dan membayar dengan cicilan.

Saat menggunakan metode paylater, Anda perlu mempertimbangkan faktor kemampuan membayar setelahnya. Jangan sampai layanan yang awalnya ditujukan sebagai solusi membeli tiket kereta api akhirnya menjadi masalah hanya karena Anda tidak mampu membayarnya kembali.

6.   Dukungan Siaga Customer Service

Jika mengalami masalah saat booking tiket kereta atau saat melakukan check in, Anda bisa meminta bantuan customer service. Layanan ini tersedia selama 24 jam sehingga diharapkan memudahkan penyelesaian masalah pengguna. Cara menghubungi customer service bisa dengan melakukan chat lewat aplikasi Traveloka.

7.   Beli Tiket PP Sekaligus

Keunggulan lain membeli tiket kereta api di Traveloka adalah bisa melakukan pembelian tiket pulang pergi dalam satu transaksi. Opsi ini berlaku bagi Anda yang telah menentukan jadwal pasti keberangkatan dan kepulangan. Membeli tiket pulang pergi akan membuat Anda lebih tenang saat bepergian. Selain tidak khawatir tiket akan habis, dana membeli tiket pulang pun aman sejak awal.

8.   Menggunakan E-Ticket

Membeli tiket kereta api di Traveloka lebih praktis. Setelah melakukan pembayaran, Anda akan memperoleh e-ticket yang dikirim melalui email terdaftar. Dengan metode ini, Anda tidak perlu khawatir tiket terselip, apalagi jika waktu perjalanan masih lama. Saat keberangkatan, carilah e-ticket di kotak pesan masuk dan gunakan untuk check in tanpa mencetaknya lagi.

9.   Keamanan Transaksi Terjamin

Bertransaksi online melalui aplikasi Traveloka terbilang sangat aman karena telah diproteksi dengan teknologi RapidSSL. Segera setelah menyelesaikan pembayaran, Anda bisa langsung menerima konfirmasi secara instan dan menerima e-ticket. Karena itu, tidak perlu ragu melakukan pembelian tiket kereta api di Traveloka.

Perjalanan dengan kereta api memberikan pengalaman yang berbeda dengan pesawat terbang, bus, atau mobil pribadi. Bagi Anda yang ingin bepergian ke luar kota dengan kereta api, opsi transportasi ini sangat memadai. Yuk, beli tiket ke kota tujuan sekarang.(*)