Ini Dokter Lois, Dokter Cantik Viral Karena Tidak Percaya Covid

89
dr Lois Owien. FOTO:IST

JATENGPOS.CO.ID. JAKARTA-Dunia sosial, baru-baru ini publik dihebohkan dengan munculnya pernyataan dari seorang dokter di Indonesia, yang tidak percaya dengan adanya virus Covid-19.

Namanya Dokter Lois Owien. Wanita cantik ini menyatakan dirinya tidak percaya dengan adanya virus Covid-19, bahkan dia pun sempat melontarkan hinaan-hinaan kepada tenaga kesehatan.

Dia juga anti masker. Dan menganggap kematin pasien covid bukan karena virus. Tapi karena interaksi obat yang diberikan bermacam-macam.

Bahkan dokter Lois menilai pandemi ini semacam proyek komersialisasi alat-alat kesehatan, vaksin, dan obat.

Pernyataan yang mengarah kepada konspirasi Covid-19 itu pun berbuntut panjan. Hingga akhirnya dokter Lois Owien dipanggil Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) untuk hadir dan mengklarifikasi terkait pernyataannya itu. Namun dokter Lois menolak datang dengan alasan ilmu itu mahal.

Memiliki nama lengkap Lois Owien, ia memiliki nama panggilan dr. Lois Anti Aging.

Dr. Lois Owien mengaku saat ini tidak melakukan praktik, ia merupakan lulusan dari Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesai (UKI) tahun 2004.

Setelah itu dr. Lois Owien melanjutkan pendidikan mengenai anti-aging medicine di Malaysia.

Meski begitu bidang keilmuan yang diambil oleh dr. Lois Owien saat ini masih belum diakui di Indonesia sebagai bidang keilmuan spesialis.

Sehingga pendidikannya di Malaysia dinilai hanya setara dengan S2.

Sedangkan akun sosial media resmi yang dikonfirmasi milik Dokter Lois yakni Instagram: @dr_lois7 dan Twitter: @LsOwien. (*/jan)