Inovasi Berkarya Optimis Dalam Keterbatasan

32
Sesi Foto : Bayu Ramli tengah memberikan arahan salah satu modelnya dalam sesi foto cover industri musik di Studio Dasa Pandanaran Semarang. FOTO : DWI SAMBODO/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG –  Ditengah lesunya dunia Showbiz dalam masa pandemi saat ini. Berbagai upaya terus dilakukan oleh pelaku usaha induatri entertainment, agar tetap mampu bertahan dalam sebuah karya ditengah keterbatasan.

Seperti yang dilakukan oleh Exist Modeling besutan Bayu Ramli selaku pegiat dunia modeling di Semarang dan Jawa Tengah.

Merambah tarik suara dan menjadi bagian industri musik adalah salah satu inovasi pengembangan karya yang dilakukan oleh Bayu Ramli bersama Exist Modeling.

Alih-alih menyikapi lesunya dunia modeling dalam keterbatasan panggung hiburan. Exist modeling berupaya untuk tetap konsisten dalam karya cover model sebuah komersial musik.

“Sesi pemotretan dan pengambilan video untuk sebuah karya klip musik. Adalah salah satu pengembangan yang saya lakukan, agar para model bisa tetap berkarya meski tidak tampil secara langsung dipanggung catwalk”, ujar Bayu Ramli yang juga sebagai ketua IPMJT (ikatan pembina model Jawa Tengah ).

Mengambil lokasi pemotretan di Studio Dasa Pandanaran Semarang. Kegiatan sebuah karya foto cover musik tersebut, diharap mampu menumbuhkembangkan bakat para model remaja Exist Modeling.

“Kalau kita mengejar komersial bisnis entertainment masa pandemi saat ini, tentunya berat dan tidak sesuai ekspetasi yang kami harapkan. Kegiatan ini semata untuk memberi ruang para model agar tetap berkarya dalam keterbatasan”,terang Bayu Ramli.

Bayu Ramli berpesan kepada para modeling khususnya di Kota Semarang, agar tetap bersabar dan tak patah asa tetap optimis untuk menyikapi lesunya panggung dunia hihuran khususnya modeling. (ucl)