Jabat Kajari Kabupaten Semarang, Ismail Fahmi seperti Pulang Kampung

PISAH SAMBUT: Ismail Fahmi (kiri) saat pisah sambut Kajari Kabupaten Semarang di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Kamis (20/6/2024) malam. FOTO:MUIZ/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID, UNGARAN– Pisah sambut kepala Kejaksaan Negeri(Kajari) Kabupaten Semarang digelar di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Kamis (20/6/2024) malam.

Berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor: KEP-IV-523/C/05/2024, tertanggal 21 Mei 2024, Kajari Kabupaten Semarang dijabat oleh Ismail Fahmi SH. Dia yang sebelumnya menjabat Kajari Gayo Lues di Blangkejeren, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam itu menggantikan pejabat lama Dr Raden Roro Theresia Triwidorini SE, Ak, SH, MH.

Selanjutnya dia dipromosikan sebagai Kepala Bagian Keuangan pada Sekretariat Jaksa Agung Muda bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung di Jakarta.

“Ini seperti pulang kampung karena banyak saudara (yang tinggal) di Kabupaten Semarang,” kata Ismail Fahmi saat sambutan.

Dikatakan, selama penugasan di sepuluh kabupaten/kota di tujuh provinsi, dirinya selalu menjalin kerja sama dengan para pemangku kepentingan dengan baik. Menurutnya, penegakan hukum akan dapat berjalan baik dengan dukungan semua pihak.

Sementara itu, Raden Roro Theresia Widorini berterima kasih atas dukungan semua pihak selama bertugas di Bumi Serasi.

“Kejari Kabupaten Semarang dapat meraih (status) Wilayah Bebas Korupsi karena dukungan semua pihak disini,” tuturnya.

Dia juga menyebut program Jaksa Jaga Desa, Jaksa Jaga Hutan, Rumah Asistensi dan Criminal Justice System yang berjalan baik berkat kerja sama dengan Pemkab Semarang, Polres Semarang dan pemangku kepentingan lainnya.

Bupati Semarang H Ngesti Nugraha berterima kasih atas kerja sama dan dukungan Kajari lama yang mampu menjaga kondusifitas di Kabupaten Semarang.

“Kami juga berharap dukungan pejabat Kajari yang baru untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Pada acara itu dilakukan pula serah terima cinderamata oleh Bupati Semarang dan kedua pejabat kejaksaan itu. Pun, Ketua DPRD Bondan Marutohening, Kapolres AKBP Achmad Oka Mahendra, Dandim 0714 Letkol Inf Guvta Alugoro Koedoes, Hj Unip Muhriyana Basari dan perwakilan PA dan Sekda Djarot Supriyoto.

Hadir pula pada acara itu para pimpinan OPD. (muz)