Jadi Pembeda Lini Depan

Pemain baru Chelsea, Joao Felix.

JATENGPOS.CO.ID, LONDON – Teka-teki mengenai masa depan Joao Felix resmi terjawab. Sang pemuda resmi meninggalkan Atletico Madrid untuk bergabung dengan Chelsea. Beberapa bulan terakhir, Felix memang dikabarkan tidak bahagia di Atletico Madrid. Ia tidak senang dengan minimnya jam bermain yang diberikan Diego Simeone kepadanya sehingga ia ingin cabut dari Wanda Metropolitano.

Di bursa transfer musim dingin ini ada beberapa klub yang dilaporkan meminati jasa Felix. Tim-tim top Eropa tertarik untuk menggunakan jasa pemain timnas Portugal tersebut karena bakatnya yang besar. Hari ini, Rabu (11/01/2023) masa depan Felix resmi terjawab. Sang pemain sudah diperkenalkan sebagai pemain baru Chelsea.

Manajer Chelsea Graham Potter mengatakan dia mengharapkan rekrutan baru Joao Felix untuk membuat perbedaan di lini serang setelah anak muda itu bergabung dengan klub London dengan status pinjaman dari Atletico Madrid. “Dia adalah pemain berkualitas yang bakal membuat perubahan di lini depan Chelsea. Saya sudah tidak sabar bekerja dengannya,” ujar Potter.

“Dia masih muda, tetapi pengalamannya segudang, itulah yang akan membedakan dia dengan pemain lainnya. Saya sudah paham potensinya, kami sudah mengincarnya, dan ketika banyak pemain kami yang cedera, ini adalah momen yang tepat untuk mendapatkannya,” sambungnya.

Felix sendiri mengaku bahagia bisa bergabung dengan Chelsea. Ia menyebut sebuah kehormatan bisa membela salah satu tim terbaik di dunia seperti Felix.

“Chelsea adalah salah satu tim terbaik di dunia. Saya sangat-sangat senang bisa bergabung dengan klub ini. Saya benar-benar antusias bisa bermain di Stamford Bridge. Saya harap saya bisa membantu Chelsea untuk memenuhi target tim ini,” tutur Felix di laman resmi Chelsea.

Joao Felix jadi rekrutan keempat tim besutan Graham Potter setelah David Datro Fofana, Benoit Badiashile, dan Andrey Santos. Pemain berusia 23 tahun diharapkan bisa jadi solusi bagi masalah mencetak gol Chelsea.

Meski punya Pierre-Emerick Aubameyang, Chelsea baru mencetak 20 gol dari 17 laga Premier League dan berada di urutan 10 klasemen. Felix dapat bermain baik sebagai penyerang tengah, penyerang kedua, hingga penyerang sayap.

Graham Potter juga berharap banyak dari mantan pemain Benfica tersebut. Potter melihat kedatangan Felix sudah mengangkat kepercayaan diri skuad untuk bangkit dari periode negatif.

“Dia (Felix) pemain berkualitas, dapat membuat perbedaan di sepertiga pertahanan lawan, muda tapi sudah jelas punya pengalaman yang sangat banyak. Dia pemain berkualitas yang mengangkat (kepercayaan) semuanya,” papar Potter dikutip dari Football London.

Joao Felix sudah bermain 20 kali musim ini di seluruh kompetisi dengan Atletico Madrid, menorehkan lima gol dan memberikan tiga assists. Persaingan di Atletico tidak mudah karena di lini depan mereka punya Alvaro Morata dan Antoine Griezmann. (bol/riz)