Beranda Ekonomi Jastip PONO Tawarkan Solusi Belanja , Akses Pasar Tradisional Via Online

Jastip PONO Tawarkan Solusi Belanja , Akses Pasar Tradisional Via Online

62
PONOMEMBANTU : PONO, layanan belanja online sistem jastip yang membantu pelanggan berbelanja kebutuhan di pasar tradisional. Foto : ist

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Pandemi Corona (Covid-19) yang tengah mewabah membuat masyarakat menjadi takut untuk berbelanja di pasar. Mengingat adanya anjuran dari pemerintah agar warga tetap berada di rumah dan menghindari kerumunan. Sehingga layanan belanja online pun menjadi pilihan bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan.

Salah satunya adalah PONO. Layanan belanja online dengan sistem jasa titip (jastip) ini mengalami lonjakan selama masa pandemi. Padahal layanan belanja online tersebut sudah hadir selama 2 tahun.

Chief Marketing Officer Jitu Group, Fasichah Tia Nur mengatakan, dengan adanya social distancing, layanan ini membuktikan keunggulannya sehingga mampu meraih perhatian publik.

“Tidak hanya membelanjakan kebutuhan sayur, daging dan buah ke supermarket, tapi PONO juga  membelanjakannya ke pasar-pasar tradisional yang ada di kota Solo. Dan hal tersebut memang menjadi nilai tambah dari PONO, yakni mencintai pasar tradisional dan memberdayakan pedagang-pedagang pasar serta ojek online,” ujar Iva, sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, dengan menggunakan layanan PONO, pelanggan juga bisa mendapatkan harga pasar dengan kualitas bahan masakan terbaik yang biasa digunakan restoran dan hotel bintang 5.

“Karena tim belanja kami sebelumnya sudah dilatih secara rutin melayani horeka (hotel, restoran, kafê). Sehingga dengan memanfaatkan PONO, pelanggan serasa memiliki asisten pribadi yang terlatih profesional untuk belanja di pasar. Cukup klik pesan sambil rebahan di rumah, sudah bisa merasakan sensasi belanja di pasar tradisional,” imbuhnya.

Karena itu Iva berharap, ke depan masyarakat Solo terbiasa menggunakan layanan PONO seperti di negara maju yang sudah memiliki layanan personal shopper. Apalagi ada jaminan  full refund untuk barang pesanan pelanggan yang tidak tersedia di pasar.

“Dengan membelanjakan langsung ke pasar, kami tidak tahu barang mana yg masih tersedia di sana. Hal ini yang menyebabkan terkadang tidak semua pesanan bisa dilengkapi. Namun konsumen tidak perlu khawatir karena PONO memberikan,” pungkasnya. (jay/bis/rit)