JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Penghargaan Pelayanan Prima Kategori A di berikan kepada 27 Polres/Polresta/Polrestabes dan Polres Metro yang dinilai berhasil menyandang penghargaan termasuk Polrestabes Semarang Polda Jawa Tengah
Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, S.I.K., S.H., M.Hum., menerima Penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) sebagai Pelayanan Publik Kategori A Predikat Pelayanan Prima, dalam Rangka hasil evaluasi pelayanan publik tahun 2021 untuk lingkup Polres, Polresta, Polrestabes, dan Polres Metro bertempat di Gedung Awaludin Djamin Lantai 9 Gedung Bareskrim Polri, Kamis (10/3).
Menteri PANRB Tjahjo Kumolo memberikan penghargaan secara langsung kepada Polres, Polresta, Polrestabes, dan Polres Metro meraih predikat A Pelayanan Prima dan predikat A sangat baik. Hasil evaluasi tahun 2021, sebanyak 27 Polres/Ta/Polresta/ Polrestabes berhasil mendapatkan penghargaan Pelayanan Prima ketegori A, termasuk Polrestabes Semarang Polda Jateng
Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 17 Tahun 2017 tentang Pedoman Penilaian Kinerja Unit Penyelenggara Pelayanan Publik, pada tahun 2021 telah melakukan evaluasi kinerja unit penyelenggara pelayanan publik tertentu pada 310 Polres lingkup Kepolisian Republik Indonesia, dan dalam evaluasi ini termasuk Polrestabes Semarang dengan mendapat nilai A (Pelayanan Prima).
Tujuan diselenggarakannya pemberian penghargaan tersebut untuk memberikan apresiasi dan mendorong motivasi penyelenggara pelayanan publik untuk terus melakukan perbaikan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.
Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, S.I.K., D.H., M.Hum,. mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) atas penghargaan yang diberikan Kepada Polrestabes Semarang Sebagai Pelayanan Publik Kategori A Predikat Pelayanan Prima.
Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, S.I.K., S.H,. M.Hum,. juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Semarang yang telah menggunakan Pelayanan Publik Polrestabes Semarang dan terima kasih juga kepada seluruh personil jajaran atas capaian Kategori A Predikat Pelayanan Prima dari Kemen PANRB, ini diraih bukan karena hasil kerja pimpinan saja, akan tetapi karena kerja keras semua personil dalam melakukan pelayanan di SKCK, SIM.
“Mari lebih kita tingkatkan kualitas pelayanan sesuai dengan 16 program prioritas Kapolri yang Presisi, diakselerasikan melalui ROAD MAP Transformasi Polri yaitu Transformasi Pelayanan Publik dengan meningkatkan kualitas pelayanan publik Polri, mewujudkan pelayanan publik Polri yang terintegrasi dan pemantapan komunikasi publik sesuai amanah dan kebijakan Kapolri, terutama di masa pandemi seperti ini, layanan kepolisian harus adaptif terhadap segala jenis perubahan. Peningkatan kualitas pelayanan publik adalah simbol komitmen kuat kepolisian untuk terus hadir bagi masyarakat,” ungkapnya.(akh)