JatengPosTV Raih Penghargaan dari Amerika

YOUTUBE CREATOR AWARD: Kru JatengPosTV saat unboxing penghargaan silver play button dari Youtube atas dedikasi 100 ribu subscriber. Foto: rendrawijaya/jatengpos

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Capaian luar biasa diraih channel Youtube JatengPosTV. Channel milik koran Jateng Pos yang berpusat di Semarang itu baru saja mendapat penghargaan (award) dari Youtube di California Amerika Serikat.

Penghargaan dalam bentuk plakat Silver Play Button itu dikirim tanggal 21 Nopember 2022, atas capaian subsriber (pelanggan) sebanyak 100.000 (seratus ribu).

Bejan Syahidan, Direktur Jateng Pos Group (Koran Jateng Pos, JatengPosTV, JatengPos.Co.id) menyampaikan sangat berterimakasih atas penghargaan dari Youtube tersebut. Dia berharap ganjaran award itu akan terus memacu kreativitas tim JatengPosTV untuk terus berkarya dengan konten yang mendidik dan membawa manfaat masyarakat.

“Penghargaan Youtube itu diberikan kepada acun atau channel Youtube yang dianggap serius, berkembang, dan bertanggung jawab,”kata Bejan Syahidan.

Menurut Bejan, Youtub akan memberi penghargaan kepada channel dengan berbagai tingkatan. Pertama mencapai subscriber 100.000 (silver play button), 1 juta subscriber (gold play button), 10 juta subscriber (diamond play button), terakhi 100 juta subscriber (red diamond play button).

JatengPosTV sendiri meraih 100.000 subscriber setelah dua tahun berdiri sejak 17 Nopember 2020.

“Meski penghargaan tahap awal, mencapai 100 ribu dalam dua tahun itu, menurut banyak orang termasuk cepat. Karena mendapat subscriber itu tidak mudah, untuk mencapai 10 ribu aja ada yang bertahun-tahun, semua tergantung content nya menarik apa tidak,”imbuhnya.

Bejan juga mengucapkan banyak terimakasih kepada subscriber atau pelanggan yang telah mengikuti JatengPosTV. Tanpa peran pelanggan tidak mungkin mencapai 100 ribu dalam waktu dua tahun.

“Matur nuwun banget kepada masyarakat yang mendukung channel ini, yang belum subscribe silahkan klik dan ikuti terus konten-konten selanjutnya yang bermanfaat,”harapnya.

Asal tahu, di Indonesia sendiri subscriber papan atas diraih Ria Ricis (30 juta subcriber),  Atta Halilintar (29 juta subscriber). Deddy Corbuzier yang terkenal itu 19 juta subcriber. Untuk Youtuber dunia terbesar meraih 200 juta subcriber dengan nama akun T-Series dengan content musik dan film. (jan)