Jatuh Tertimpa Tangga

JATENGPOS.CO.ID, LUTON – Manchester City meraih kemenangan telak 6-2 kontra Luton Town pada laga putaran kelima Piala FA 2023-2024, di Kenilworth Road, Rabu (28/02/2024) dini hari WIB. Sayangnya, kemenangan itu tidak berlangsung mulus karena Jack Grealish mengalami cedera. Akibatnya, Grealish diragukan tampil pada duel melawan Manchester United akhir pekan ini.

Jack Grealish benar-benar sial! Ketika dapat kesempatan bermain sejak menit awal pada duel lawan Luton Town, Jack Grealish justru cedera.

Manchester City melaju ke putaran berikutnya setelah menekuk Luton Town dengan skor meyakinkan 6-2. Erling Haaland menjadi bintang pertandingan dengan mencetak lima gol. Sementara itu, satu gol lainnya menjadi milik Mateo Kovacic.

Namun, kemenangan Manchester City atas Luton Town itu diwarnai cedera yang dialami Jack Grealish. Sang pemain ditarik keluar pada menit ke-38. Menurut laporan yang beredar di Inggris, cedera paha yang dialami Grealish pada awal bulan ini kembali kambuh. Pemain internasional Inggris itu kembali harus menepi.

“Saya tidak berbicara dengan dokter. Namun, dia sedikit mengeluh soal pangkal pahanya. Mungkin itu cedera yang serupa,” ujar Pep Guardiola soal kondisi Grealish setelah pertandingan.

Jack Grealish memang tersingkirkan dari skuad utama Manchester City pada musim ini. Cedera menjadi satu di antara penghambat terbesar. Ia baru tujuh kali menjadi starter di Premier League.

“Ia merasa sangat baik. Namun, sayangnya cedera. Ini merupakan musim yang sulit untuknya. Ia harus pulih dengan baik,” kata Pep.

Dengan cedera tersebut, Grealish diragukan tampil pada laga akhir pekan ini melawan Manchester United (03/03/2024) di Etihad Stadium. Padahal, Manchester City butuh kemenangan untuk tetap bersaing dengan Liverpool yang ada di puncak klasemen.

Ini adalah laga yang menggembirakan bagi Man City, secara khusus untuk Kevin De Bruyne dan Erling Haaland. De Bruyne bikin empat assist. Haaland bikin lima gol. Sebuah catatan yang spesial bagi kedua pemain.

Musim 2023/2024 berjalan pelik bagi Jack Grealish. Sebab, dia baru memainkan 14 laga di Premier League dan hanya tujuh kali inti. Menit bermainnya berkurang, walau jadi pilihan utama saat Man City bermain di Liga Champions.

Alasan Grealish jarang bermain adalah cedera. Sejauh ini, pemain 28 tahun itu sudah dihantam lima cedera berbeda. Grealish juga sempat absen karena akumulasi kartu kuning. Faktor itu membuat performa Grealish turun.

Grealish sempat lagi jadi penghangat bangku cadangan. Eks Aston Villa itu lantas kembali ke starting XI saat Man City berjumpa Luton Town. Hanya saja, dia harus keluar lapangan pada menit ke-38 karena cedera. Grealish kembali cedera dan ini adalah cedera kelima yang diterimanya musim 2023/2024.

Musim 2023/2024 bakal lebih sulit lagi bagi Grealish. Selain cedera dan performa turun, Grealish punya banyak pesaing yang hebat. Jeremy Doku, Phil Foden, dan Bernardo Silva bisa bermain di posisi yang sama dengannya. (bol/bls/riz)