Jebolan Idol 2023 ini Rambah Industri Musik Tanah Air

Rony Parulian Penyanyi Muda Berbakat Tanah Air. FOTO : DOK/JATENG POS

JATENGPOS. CO. ID, SEMARANG – Berkarir dalam dunia musik yang tengah dijalani oleh Rony Parulian, solois (penyanyi tunggal) ini, telah mampu meraih prestasi maksimal dengan menjadi 2nd runner-up pada ajang pencarian bakat Indonesia Idol Tahun 2023.

Penyanyi berdarah batak ini tak sekedar mempunyai wajah tampan dan bakat bernyanyi yang dimilikinya sejak usia dini. Namun, Rony sapaan akrabnya juga memiliki ciri khas suara pop rock.

Sebelum menjadi juara ke 3 Indonesia Idol 2023, Rony pernah mengikuti ajang yang sama pada musim ke-9 dan ke-10 namun hanya lolos sampai tahap judging.

Selain itu, saat masih duduk di bangku usia dasar, Rony juga memiliki vocal group Bersama adik dan dua saudaranya yang Bernama Golan Junior. Group tersebut menyanyikan lagu-lagu batak bahkan sampai mengeluarkan sebuah album.

Pengalaman dan kemampuannya dalam bernyanyi berhasil membawa ia menjadi 2nd runner-up Indonesia Idol pada tahun 2023. Dan saat ini Rony telah mengeluarkan dua single yang berjudul Mengapa rilis pada 20 Oktober 2023.

Dan pada 29 Maret 2024 dia telah merilis sebuah single berjudul Sepenuh Hati berkolaborasi dengan Sang Maestro Andi Rianto, sebuah lagu remake yang berhasil membawa kesuksesan untuk Rony semakin di kenal banyak kalangan.

Belum lama ini juga Rony telah berhasil mendapatkan piala pertamanya di SCTV Music Awards 2024 sebagai Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop. Rony berhasil mengalahkan senior-seniornya seperti Afgan, Budi Doremi, Nadhif Basalamah, dan Rizki Febian.

Segala kesuksesan yang di raih Rony Parulian tak lepas dari dukungan kedua orang tuanya dan para fansnya yang di sebut WeR1 (We Are One) yang sangat setia mendukung karirnya sebagai penyanyi profesioanal muda berbakat Tanah Air. (ucl/jan)