Jelang Kontra Persik Kediri Target Poin Penuh

5
General Manajer PSIS Semarang Wahyoe ‘Liluk’ Winarto

JATENGPOS.CO.ID,  SEMARANG – Manajemen PSIS Semarang menargetkan timnya meraih poin penuh pada laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persik Kediri di Stadion Manahan, Solo, Jumat (15/10/2021) sore WIB.

Menurut General Manager PSIS, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto, kemenangan menjadi sebuah target untuk menjaga posisi Laskar Mahesa Jenar di papan atas klasemen BRI Liga 1.

“Untuk target, kami menargetkan poin penuh pada laga melawan Persik Kediri besok Jumat. Yang terpenting pemain bekerja keras untuk laga besok Jumat,” tutur Liluk di Semarang dilansir dari laman resmi PSIS Semarang, Rabu (13/10/2021).

Liluk juga menyampaikan bahwa tim PSIS tidak boleh jemawa dengan posisi di klasemen saat ini. Walaupun berada di peringkat dua dan lawan yang dihadapi tengah berada di papan bawah, para pemain PSIS harus tetap fokus memenangkan pertandingan dan tidak meremehkan Persik.

Apalagi Persik juga memiliki komposisi pemain yang cukup bagus. “Jangan meremehkan, main yang tenang dan enjoy. Persik itu punya kekuatan yang cukup bagus dan harus kita waspadai. Fokus dan kerja keras pasti hasilnya akan baik untuk PSIS,” sambungnya.

Selain itu, bagi manajemen PSIS, sebuah kemenangan cukup penting untuk menjaga konsistensi di papan atas klasemen BRI Liga 1. “Konsistensi harus dijaga supaya kami tetap konsisten berada di papan atas sesuai target yang telah kita canangkan,” cetus Liluk.

Sementara itu, tim pelatih PSIS Semarang sudah mengantongi beberapa kelebihan dan kelemahan calon lawan Laskar Mahesa Jenar pada laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2021.

Menurut pelatih kepala PSIS, Ian Andrew Gillan, Persik merupakan tim bagus yang harus diwaspadai oleh PSIS. “Persik salah satu tim promosi yang cukup bagus. Walaupun saat ini ada pergantian pelatih, mereka harus tetap diwaspadai. Kekuatan dan kelemahan Persik juga telah kami pelajari,” ujar Ian usai memimpin latihan pemain PSIS di Lapangan Putat Gede, Kabupaten Kendal, Selasa (12/10/2021) sore.

“Apalagi PSIS saat ini berada di atas, sehingga pasti semua lawan ingin mengalahkan kami. Itu yang harus kami waspadai dan harus kami persiapkan baik pertandingan lawan Persik,” lanjut pelatih asal Skotlandia ini.

Ian juga mengatakan bahwa konsisten saat ini tengah dibutuhkan oleh PSIS supaya bisa menjaga posisi di papan atas klasemen BRI Liga 1.

“Kami butuh konsistensi. Hasil bagus di seri satu kemarin yang didapat oleh tim harus kita jaga dan kita tingkatkan untuk menjaga posisi kami di klasemen,” cetus Ian.

Untuk mempersiapkan laga lawan Persik, Ian juga telah melakukan beberapa simulasi pertandingan mulai dari taktikal saat bermain normal dan strategi saat situasi set piece.

“Hari ini kami lakukan sedikit simulai. Baik untuk game mau pun situasi bola mati. Itu sangat penting untuk meraih kemenangan pada laga besok Jumat,” kata Ian mengakhiri. (riz)