Jembatan Mojo Selesai Dipugar, Akses Lalu Lintas Solo – Sukoharjo Lancar

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Jembatan Mojo penghubung Kota Solo dan Kabupaten Sukoharjo akses jalan melintas Sungai Bengawan Solo, sudah selesai diperbaiki dan bisa digunakan pada Jumat, (2/12/2022).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Taufiq Muhammad mengatakan bahwa setelah dibuka jembatan Mojo bisa digunakan kembali.

“Dengan pembukaan itu harapannya kepadatan lalin yang sebelumnya cukup padat saat jembatan Mojo ditutup bisa kembali normal, termasuk bisa juga mengurangi beban jembatan Jurug C selama jembatan Jurug B dikerjakan,” kata Taufiq Jumat, 2 Desember 2022.

Batik Solo Trans (BST) koridor 5 yang selama ini melintas di rute sementara akan kembali ke rute semula dengan melintas jembatan penghubung tersebut. Sebelumnya BST koridor 5 dialihkan melewati jalan Ciu.

Kadishub Solo itu berharap masyarakat dapat memahami perubahan rute, sehingga tidak bingung terkait perubahan rute.

“Sabtu akan kembali ke rute semula. Jadi, rute sementara yang melintas via Bacem-jalan Ciu tidak lagi digunakan. Seandainya banyak peminatnya di rute sementara bagaimana? Ya nanti kami bicarakan dulu dengan kabupaten setempat,” katanya.

Kepala Dishub Kabupaten Sukoharjo Tony Sri Buntoro, yang juga hadir dalam pembukaan tersebut mengatakan pembukaan jembatan mojo mundur dari jadwal sebelumnya yakni 1 Desember, hal tersebut untuk memastikan kembali bahwa jembatan benar benar siap 100 persen.

“Saat ini sudah siap 100 persen, masih masa pemeliharaan namun sudah bisa dilintasi oleh semua jenis kendaraan,” imbuh KaDishub Tony Sri Buntoro.(Dea)