JNE dan KONI Kerjasama Pengembangan Olahraga Nasional

- KERJASAMA- Penandatanganan Nota Kesepahaman antara JNE dan KONI dilakukan oleh Mohamad Feriadi Soeprapto, selaku Presiden Direktur JNE Express (Kiri), dengan Let. Jend TNI (Purn) Marciano Norman, selaku Ketua Umum KONI (Kanan) pada Rabu (12/6/2024). FOTO : DOK.HUMAS/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, JAKARTA–  JNE Express dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) mengenai pemanfaatan jasa layanan logistik dalam rangka pengembangan olahraga nasional. Penandatanganan dilakukan oleh Mohamad Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE dan Let. Jend TNI (Purn) Marciano Norman selaku Ketua Umum KONI disaksikan oleh jajaran JNE dan KONI yang dilaksanakan pada Rabu (12/6/2024) di Kantor Pusat JNE, Jl. Tomang Raya 11, Jakarta Barat.

JNE merupakan perusahaan logistik yang telah hadir lebih dari 33 tahun dan terus berkomitmen memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh pelanggan. Dengan lebih dari 8.000 titik jaringan di Indonesia yang tersebar hingga pelosok tanah air, JNE dipercaya untuk memberikan pelayanan logistik dalam potensi kerja sama untuk menyukseskan program – program KONI yang akan berjalan seperti kegiatan Pekan Olahraga Nasional XXI di Sumatera Utara dan Aceh, Pekan Olahraga Beladiri, Pekan Olahraga Remaja, Pekan Olahraga Pantai, Kegiatan Cabang Olahraga (Single Event) serta Promosi kegiatan – kegiatan KONI lainnya.

Dalam sambutannya, Mohamad Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE mengatakan, mewakili manajemen JNE, kami merasa bangga dapat mengambil bagian dalam menyukseskan pengembangan olahraga nasional melalui kerjasama logistik bersama KONI.

“Sebagai perusahaan asli Indonesia, JNE tentunya akan terus mendukung kemajuan pelaku UMKM, pendidikan, ekonomi maupun olahraga di Indonesia sesuai tagline “Connecting Happiness” untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

Letjen TNI Purn Marciano Norman selaku Ketua Umum KONI Pusat yang menaungi 38 KONI Provinsi dan 72 Induk Cabang Olahraga menuturkan, kerja sama dengan JNE sangat penting dan berarti bagi olahraga nasional. Layanan logistik turut berkontribusi bagi atlet-atlet, khususnya yang memerlukan peralatan dan perlengkapan bertanding.

“Selain itu, panitia penyelenggara dan sarana prasarana olahraga juga pastinya membutuhkan dukungan dari layanan logistik,” tukasnya.

Dukungan layanan logistik yang baik, sangat dibutuhkan untuk memudahkan pekerjaan KONI. Dengan begitu, fokus fokus KONI hanya satu, memberikan penampilan maksimal untuk meraih prestasi gemilang yang membanggakan Indonesia.

“Terdekat, tepatnya 88 hari lagi, Presiden RI Bapak Joko Widodo akan meresmikan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang pertama dalam sejarah Indonesia diselenggarakan di dua provinsi, Aceh dan Sumatera Utara. Saya mengapresiasi dukungan JNE untuk turut sukseskan PON XXI, baik dalam hal layanan logistik dan juga promosi. PON adalah multievent akbar kebanggaan Indonesia yang memiliki sejarah panjang, oleh karenanya saya mengajak seluruh pihak untuk mencintai dan mendukung PON XXI,” tambah Ketum KONI Pusat.

Menurutnya, penyelenggaraannya akan sekaligus memberikan multiplier effect terkait Sport Tourism dan Sport Industry. Diharapkan, JNE dapat membantu kebutuhan mereka yang membeli produk sebagai buah tangan.

“Selain itu, dalam upaya meningkatkan kualitas pembinaan atlet di Tanah Air, KONI membuat terobosan Pekan Olahraga setiap dua tahun sekali yang tuan rumahnya kabupaten/kota, antara lain Pekan Olahraga Bela Diri Nasional/ Indonesia Martial Art Games (IMAG), Pekan Olahraga Pantai Nasional/ Indonesia Beach Games, Pekan Olahraga Indoor Nasional dan PON Remaja. Dengan kata lain, keterlibatan JNE akan lebih sering,” tutup Ketum KONI Pusat.(aln)