Juara I Grand Modeling Indonesia 2021

Allesha Pradnasury

138
GEMILANG: Allesha Pradnasury model remaja penuh prestasi di ajang kompetisi dunia modeling lokal dan nasional. FOTO : DOK/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG –  Allesha Pradnasury (9), gadis belia asal Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, patut berbangga atas prestasi yang diraihnya dalam dunia modeling profesional tingkat usia remaja.

Pasalnya, Allesha sapaan akrab murid kelas 3SD N Ajibarang Wetan, kabupaten Banyumas ini, mampu mengembangkan bakatnya dan menunjukan performanya dalam ajang bergengsi Grand Model Indonesia 2021.

Tidak saja meraih prestasi maksimal dengan menjadi juara 1 ajang bergengsi yang mewakili provinsi Jawa Tengah. Allesha, sebelumnya juga meraih deretan prestasi dari berbagai ajang modeling berkela.

“Kali Pertama, Allesha menjadi model di usia 7 tahun dengan mengikuti event nasional Pesona Batik Nusantara tahun 2020 dan mendapatkan juara favourite. Kemudian usia 8 tahun mengikuti ajang nasional kembali yaitu pemilihan Putera Puteri Cilik Indonesia di Bali pada bulan Desember 2020, meraih juara best catwalk,” terang Agus Heryanto Tri Nurcahyo, Ayah Allesha.

Tidak hanya itu, pada tahun 2021 mengikuti ajang nasional yakni, Indonesia Model Hunt, terpilih sebagai best Perform Talent Show dan Juara 3 evening Gown, Indonezwa Model Search 2021 sebagai Juara 3, Indonesia star Search 2021 sebagai Top 9.

“Alhamdulillah di event Pageant Grand Model Indonesia yang sangat bergengsi ini Allesha terpilih sebagai Winner Little Miss grand model Indonesia 2021 dan akan mewakili Indonesia diajang Little Miss Glam Internasional 2022 yang kemungkinan besar akan diadakan di Thailand (apabila tidak ada perubahan),” imbuh Agus.

Selain modelling, Allesa jugga menekuni olahraga Wushu, akting dan sekarang sedang belajar menulis cerita.

Gadis cantik penuh presatasi itu, juga mempunyai cita cita menjadi model profesional, membawa nama Indonesia ke kancah internasional dan berkarir di dunia entertainment sebagai aktris.

Lomba grand model indonesia 2021 yang digelar online atau offline di Novotel hotel Jakarta pada tanggal 22-25 Oktober 2021. Menjadi barometer dan batu loncatan Allesha untuk meraih cita-citanya yang lebih profesional lagi.

“Prestasi dalam dunia model ini adalah bagian dari konsistensi saya yang didukung oleh keluarga. Semoga kedepan saya bisa lebih berkembang lagi secara profesional”, tukas Allesha.

Lomba Grand Model Indonesia adalah ajang pemilihan Puteri  yang mempunyai potensi di dunia modeling dan memberi pesan dan tugas dari yayasan untuk mengangkat pariwisata, budaya dan sosial di daerah daerah agar nantinya lebih dikenal lagi di Indonesia dan mancanegara. (biz/ucl/muz)