Beranda Semarang Juara Olah Vokal Shooting Star Indonesia

Juara Olah Vokal Shooting Star Indonesia

41

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Masa pandemi yang membatasi kegiatan berbasis massa, tak menjadi penghalang untuk generasi pebakat musik untuk mengekspresikan kemampuan musikalitas dalam prestasi secara profesional. Tampil dalam ajang lomba musik bergengsi Shooting Star Indonesia yang dihelat secara virtual dan diikuti banyak pebakat musik dalam kategori kelas musik vokal.

Tiga anak didik Halmahera Music School Semarang. Ketiganya, mampu menunjukan kemampuan musikalitasnya dan meraih juara dikategori olah vokal (menyanyi) usia muda.

Dari tiga anak didik yang mampu menyabet juara tersebut, yakni, Farras Nurrana Bakhtiar Gold Award Vokal Competition Kategori Usia 8 -12 tahun shooting, Vanessa Mellie Juara 2 Group B kategori ( usia 8 – 12 th ) Solo oSinging Competition dan Gracelyn Jessica Christie Juara 3 dikelas vocal shooting star indonesia.

Hafid Zuhdan Bahtiar Guru Vokal Halmahera Music School Semarang, mengatakan, prestasi anak didiknya, menjadi bekal kemampuan bakat untuk berkembang lebih baik lagi.

“Prestasi yang diraih anak didik dalam keterbatasan berekspresi yang tampil dalam kompetisi musik secara virtual tersebut, menjadi ajang asah bakat pengembangan kemampuan edukasi kelas musik vokal Halmahera Music School Semarang,” ujarnya, kemarin.

Selain sebagai ajang asah bakat, prestasi yang diraih tiga anak didik kelas vokal juga menjadi barometer unjuk bakat ditingkat Nasional.

“Kedepan, anak didik yang meraih prestasi itu, diharap bisa mengembangkan musikalitasnya didunia tarik suara lebih profesional lagi. Usia remaja dan keterbatasan berekspresi tidak menjadi penghalang untuk mereka tetap konsisten belajar mengembangakan bakatnya,”pungkas, Hafid Zuhdan Bahtiar. (ucl/muz)