Juara Renang Tingkat Karisedenan

Arselo Hibatullah, Siswa SD Purwosari 2

BERPRESTASI: Arselo Hibatullah, tunjukkan berbagai medali juara renang
BERPRESTASI: Arselo Hibatullah, tunjukkan berbagai medali juara renang

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – SD Negeri Purwosari 02 Semarang Utara diam-diam punya siswa prestasi di bidang olahraga yang membanggakan, yakni cabang renang. Berbagai juara pernah diraihnya dan ini menjadi kebanggaan pihak sekolah.

Dialah Arselo Hibatullah, siswa SDN Purwosari 02. Lomba yang pernah diikuti yakni kejuaraan renang pelajar daerah se-Karisidenan Semarang pada 5 Desember 2017 lalu di kolam renang Jatidiri.

Kepsek SDN Purwosari 02, Anik Kristyanti mengatakan, siswanya yang juara renang di antaranya pernah juara satu gaya dada 100 meter, juara satu gaya bebas 50 meter gaya dada, juara dua gaya bebas 50 meter yang berlangsung di kolam Jatidiri 2017. “Kami senang atas nama kepala sekolah, guru karena bisa membawa nama baik sekolahnya,” ucap Anik Kristyani.

Menurutnya, pihak sekolah perhatian kepada siswanya yang punya prestasi dari sejak kelas satu hingga kelas enam. Siswa yang punya bakat harus terus dilatih. “Itulah yang kini terus kami pantau soal prestasi anak,” urainya.

Dikatakan, selama ini pihak sekolah selalu mendukung bila siswanya ada yang ikut lomba ke luar kota. Ini juga bagian tanggungjawab kami agar terus memperhatikan sikapnya,” urainya.

Anik menambahkan, prestasi lain siswanya ada yang dapat juara dua dan juara tiga putri siswa prestasi tingkat Kecamatan Semarang Utara. Kemudian ada juga siswanya ada yang juara seleksi popda mewakili Kecamatan Semarang Utara. “Kami dukung selalu warga Semarang yang peduli dengan sampah,” urainya.

Ditambahkan, ada lagi siswa yang prestasi juara, di antaranya ada Rachel Akbar kelas 5B juara satu lomba renang popda kecamatan, Ratna Fitri kelas 6B juara satu atlentik lompat jauh popda di kecamatan.

“Ada lagi Ratna Fitrianingsih kelas 6B juara satu atletik lompat jauh popda. Dijelaskan, dirinya juga punya siswa prestasi yakni Rizki Fabrin kelas 3A juara satu karate kelas putri popda kecamatan,” katanya. (gus/sgt)