Jujugan Tempat Ngupi Milenial hingga Selebriti

Kedai Fotokopi Kyai Saleh Semarang

472
FOTO BERSAMA : Pasangan selebriti, Dwi Sasono & Widi AB Three tengah foto bersama usai berkunjung di Kedai Fotokopi Kyai Saleh, Semarang. Foto : DWI SAMBODO/JATENG POS.
FOTO BERSAMA : Pasangan selebriti, Dwi Sasono & Widi AB Three tengah foto bersama usai berkunjung di Kedai Fotokopi Kyai Saleh, Semarang. Foto : DWI SAMBODO/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Daya tarik pariwisata tak sekedar mengedepankan tempat (destinasi) wisata baik alam maupun buatan. Berbagai ragam industri pariwisata diantaranya, kuliner, tempat hangout, pusat oleh-oleh dan belanja dan lainya, juga menjadi bagian penting daya tari pariwisata.

            Seperti yang terlihat di Semarang, Kota yang tengah menggeliat sebagai jujugan pariwisata tersebut, juga diwarnai dengan banyak bermunculan tempat kongkow yang menyasar semua segmen tidak terkecuali para wisatawan.

            Dari menjamurnya tempat kongkow tersebut, ada salah satu tempat yang menawarkan sajian khusus minuman berbahan kopi yakni ” Kedai Fotokopi ” yang terletak di Jalan Kyai Saleh, Semarang.

            kedai kopi tersebut, tak sekedar menjadi tempat jujugan segmen milenial Kota Semarang. Keberadaanya, yang mengusung konsep minimalis modern berbalut disain monokrom dan mengedepankan kualitas sajian racikan mix minuman berbahan kopi khas Nusantara, juga menjadi daya tarik para wisatawan segmen selebritis Ibu Kota.

            Sebut saja, Fadli – Padi Reborn, pasangan selebritis Dwi Sasano dan Widi AB Three, KH Yusuf Mansyur, bahkan Kaesang Pangarep putra sulung Presiden RI serta masih banyak lagi. Kaum selebritis dari semua kalangan profesi tersebut, mengaku puas dengan sentuhan modern industri pendukung pariwisata yang dikemas apik di Semarang.

            Dwi Sasono sang Aktor watak papan atas Tanah Air, mengatakan, Semarang tak sekedar menjadi kota MICE (meeting, incentive, convention dan Exhibition). Menurutnya, Semarang sudah mampu menjadi kota jujugan wisata.

            ” Semarang asyik banget sekarang, perwajahan dan tatanan kotanya maju berkembang bisa mengikuti jaman, apa lagi disini banyak banget kuliner dan tempat nongkrong yang bisa buat kongkow bersama keluarga, relasi, teman atau sahabat,”ujarnya, saat mengunjungi Kedai Fotokopi, belum lama ini.

            Mempunyai dua tempat indoor dan outdoor, Kedai Kopi fotokopi kehadiranya yang belum genap satu tahun itu, ingin menjadi wadah dan ruang kreatifitas segmen masyarakat luas dan wisatawan.

            Pulung Nurtantio Andono, pemilik Kedai Kopi FotoKopi, mengatakan, tempat semacam inilah yang menjadi jujugan para pelancong (wisatawan), simpel dan asyik buat nongkrong, meski hanya menyajikan racikan mix minuman kopi dan berbagai kudapan sebagai penyeimbang.

            ” Tak sekedar menjadi jujugan pelanggan lokal, para wisatawan dan kaum selebritis juga singgah disini. Mereka, cukup apresiasi atas perkembangan Semarang yang kini mampu sebagai kota jujugan pariwisata dengan ragam sajian lengkap pendukung industri wisata,”tukasnya. (ucl)