Juliyatmono Ajak Lulusan APK Kembangkan Peternakan

Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat memotivasi wisudawan APK di Rumdin. Foto : Yasin/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, KARANGANYAR – Sejumlah lulusan Akademi Peternakan Karanganyar (APK) akan dibina langsung oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono untuk mengembangkan peternakan. Pasalnya, selain akan diberi laptop, mereka juga akan diberi modal serta bimbingan untuk beternak.

“Seminggu lagi tolong ajak lulusan yang diwisuda ini bertemu saya. Yang dari Karanganyar. Saya ajak kembangkan peternakan di Karanganyar. Nanti saya beri modal, selain laptop yang saya janjikan pada lima lulusan terbaik tadi,” kata Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat sambutan dalam acara wisuda APK di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, kemarin (19/10).

Yuli, sapaan akrab orang nomor satu di Pemkab Karanganyar itu menceritakan, kisah sukses pemuda Jenawi yang beternak kambing hingga bisa membuka usaha akekah dan qurban dengan penghasilan ratusan juta.

“Saya juga beternak kambing. Sekarang sudah jadi 70 ekor. Semua harus dimulai dengan pikiran positif, berdoa, entah itu pelihara ayam atau kambing semoga jadi pintu rizki, bisa membahagiakan orang tua,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang baik ini, ia juga berdoa agar APK semakin maju. Apalagi salah satu alumni yaitu Bu Siti Khomsiyah, istrinya itu merupakan alumni yang berhasil. “Salah satu alumni APK itu berhasil jadi istri Bupati,” ucapnya sambil tertawa. (yas/rit)