Beranda Ekonomi Jumlah Seller Jateng – DIY Meningkat, BlibliMart Siap Penuhi Kebutuhan Ramadan dan...

Jumlah Seller Jateng – DIY Meningkat, BlibliMart Siap Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran

20
Muhammad Iqbal Nurcahyo, Senior Merchandising Manager, BlibliMart saat memberikan penjelasan dalam Media Briefing BlibliMart GoLocal Joglosemar Penuhi Kebutuhan Belanja Ramadan Jateng dan DIY melalui zoom meeting.

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Salah satu e-commerce di Tanah Air, Blibli terus memperkuat dukungan terhadap pasar ritel di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), khususnya selama puasa dan lebaran. Pasalnya, grafik permintaan di setiap hari raya selalu menunjukkan peningkatan.

Senior Merchandising Manager BlibliMart, Muhammad Iqbal Nurcahyo mengatakan, berkaca pada tahun lalu, konsumsi pelanggan Jawa Tengah dan DIY naik tajam saat Ramadan. Dimana volume order naik tujuh kali lipat dibandingkan 2019. Dan peningkatan mulai terjadi mulai H-1 dan H+Ramadan.

“Lima produk teratas yang paling banyak dibeli meliputi makanan dan minuman, kebutuhan ibu dan anak, perawatan kulit tubuh, perawatan rumah tangga serta kuliner internasional,” jelasnya dalam Press Briefing – Blibli Mart Penuhi Kebutuhan Belanja Joglosemar di Ramadan 2021 melalui zoom meeting, Selasa (21/4) sore.

Karena itu, untuk makin memudahkan layanan kepada konsumen, BlibliMart berusaja menambah lebih banyak seller lokal termasuk UMKM serta memperluas kurasi produk halal melalui GoLocal Joglosemar (Jogyakarta, Solo & Semarang), layanan khusus bagi pasar Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Pada  kuartal I 2021, jumlah seller BlibliMart GoLocal Joglosemar bertambah dua kali lipat dibandingkan periode yang sama di tahun 2020. Pertumbuhan kuat seller turut memperbanyak jumlah produk hingga empat kali lipat di periode yang sama

“Hadirnya lebih banyak seller lokal ini juga memungkinkan pesanan tiba lebih cepat karena jarak yang lebih dekat dengan pelanggan. Kami menyediakan layanan pengiriman cepat, termasuk Same Day dan Instant Delivery, berkat kerjasama dengan mitra pengiriman. Ini menjadi bentuk upaya kami untuk memberikan pengalaman e-commerce terbaik bagi seller dan pelanggan di Jawa Tengah dan DIY,” lanjut Iqbal.

Selain itu, kurasi produk halal juga memudahkan serta memberikan ketenangan pada pelanggan yang mencari produk dengan jaminan halal. “Dengan segala peningkatan ini, BlibliMart GoLocal Joglosemar pun siap memenuhi permintaan pasar Jawa Tengah dan DIY di bulan Ramadan dan Idul Fitri,” pungkasnya. (jay/bis/rit)