Juve Masuk Zona Degradasi

10
Massimiliano Allegri

JATENGPOS.CO.ID, TURIN – Juventus lagi-lagi mendapatkan hasil kurang memuaskan pada laga pekan keempat Liga Italia 2021-2022. Kali ini, Nyonya Tua menjamu lawan kuat, AC Milan, di Allianz Stadium pada Minggu (19/09/2021) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Juve sempat memimpin lebih dulu lewat gol cepat Alvaro Morata pada menit ke-4. Akan tetapi, AC Milan berhasil mengambil alih jalannya laga di babak kedua. Hingga akhirnya, Ante Rebic menyamakan kedudukan menjadi 1-1 untuk AC Milan pada menit ke-76.

Bahkan, AC Milan hampir membalikkan keadaan pada menit ke-87 andai saja tendangan Pierre Kalulu tak ditepis oleh Wojciech Szczesny. Hasil imbang tersebut membuat Juventus memperpanjang tren negatif mereka di Liga Italia musim ini.

Dalam empat laga awal mereka, Juve belum sama sekali memetik kemenangan. Bahkan, Juventus saat ini masuk ke zona degradasi dan duduk di posisi ke-18 klasemen sementara Liga Italia 2021-2022.

Juventus saat ini hanya mengoleksi dua poin dari dua hasil imbang dan dua kekalahan. Melihat posisi saat ini, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengakui kesalahannya dalam laga melawan AC Milan.

Dilansir BolaSport.com dari Football Italia, Allegri mengaku melakukan kesalahan dalam hal pergantian pemain. Menurutnya, harusnya menempatkan lebih banyak pemain bertahan setelah unggul 1-0.

“Saya akan mengakui bahwa saya membuat kesalahan pada pergantian pemain, saya salah. Saya seharusnya menempatkan lebih banyak pemain bertahan dan memimpin 1-0, jadi saya bertanggung jawab untuk itu,” ucap Allegri.

Meski demikian, Allegri tetap optimis kalau Juventus masih bisa bangkit di Liga Italia pada musim ini. “Pertandingan ini tidak mengubah apa pun dalam pandangan saya tentang Juventus,” sambungnya.

“Apa yang perlu kami pelajari dengan cepat adalah bahwa ada kondisi ketika Anda harus tangguh, Anda harus bertekad, untuk melakukan tekel, tetap fokus. Ini adalah bagian dari proses pertumbuhan umum beberapa pemain,” tutur Allegri menambahkan. (bola/riz)