Kader Gerindra Harus Punya Integritas

KADER MILITAN : Anggota DPRD I Jateng Mifta Reza saat memberi pembekalan kepada kader Partai Gerindra Salatiga bersama Ketua DPC Gerindra Salatiga Yuliyanto. ( foto : dekan bawono/ jateng pos).
KADER MILITAN : Anggota DPRD I Jateng Mifta Reza saat memberi pembekalan kepada kader Partai Gerindra Salatiga bersama Ketua DPC Gerindra Salatiga Yuliyanto. ( foto : dekan bawono/ jateng pos).

JATENGPOS.CO.ID, SALATIGA– Anggota DPRD I Jateng Mifta Reza menegaskan kader Partai Gerindra harus memiliki kompetensi, profesionalitas, integritas dan loyalitas. Karena dengan modal itu, eksistensi dan tujuan partai dapat tercapai dengan baik. Termasuk di dalamnya pendidikan politik kepada masyarakat.

“Jadi tujuan dari kegiatan ini untuk mencetak kader-kader partai yang handal dan berkualitas. Bagaimana pentingnya kader memiliki idiologi, karena kalau idiologi sudah tertanam di setiap kader, tidak memikirkan lagi apa yang didapat dari partai politik, terlebih finansial,” ujar Mifta Reza saat mengisi acara Pendidikan Politik DPC Partai Gerindra Kota Salatiga.

Kegiatan dengan tema ‘Penguatan Idiologi untuk Peningkatan Kualitas Kader Partai’ dilaksanakan di gedung LP3K Sinode, Salatiga,Minggu (20/10). Mifta Reza juga menegaksan, kader Partai Gerindra yang duduk di legislatif dan juga eksekutif ( kepala daerah) harus memperjuangakn empat pilar yaitu pangan, energi,gisi dan kesehatan serta pertahanan.

”Jadi empat pilar ini harus diperjuangkan kader Gerindra yang duduk di legislatif maupun eksekutif. Karena ini faktor mendasar untuk kesejahteraan masyarakat. Untuk itu pentingnya dukungan dari semua kader untuk mewujudkannya,” ujar legislator Partai Gerindra Jawa Tengah ini di hadapan ratusan kader partai.

Reza juga mengucapkan terimakasihnya kepada kader dan simpatisan Partai Gerindra, karena mendapatkan suara signifikan dalam Pemilu 17 April 2019 lalu. Partai Gerindra berhasil mendapat peringkat kedua perolehan suara dalam Pemilu.

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Salatiga menambahkan, tujuan partai politik adalah untuk menyalurkan aspirasi untuk memperjuangkan aspirasi dan kesejahteraan masyarakat.

“ Dari partai politik melahirkan para anggota legislatif hasil dari Pemilu dan juga pejabat eksekutif dari hasil Pilkada. Tujuan hampir sama yaitu ujungnya untuk mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Sebagai kader Partai Gerindra yang duduk di eksekutif, lanjut Yuliyanto, selama tujuh tahun ini Kota Salatiga mengalami kemajuan yang sangat signifikan dari berbagai bidang. Banyak penghargaan yang sudah diraih selama kepemimpinannya.

“Dan ini tak lepas dari dukungan masyarakat Kota Salatiga yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya,” pungkas Yuliyanto yang juga Walikota Salatiga ini. (deb/biz/sgt)