Kaesang Beri Surat Tugas Melly Pangestu di Pilwakot Kota Semarang 

SURAT TUGAS: Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menyerahkan surat tugas kepada Melly Pangestu di Jakarta. Foto:istimewa for jatengpos

JATENGPOS. CO. ID, SEMARANG-  Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi memberikan surat penugasan untuk Bakal Calon Wakil Walikota Semarang Melly Pangestu untuk diusung menjadi Bakal Wakil Walikota Semarang di Pilwakot Semarang 2024.

Melly Pangestu, yang juga Ketua DPD PSI Kota Semarang, merasa terhormat Bro Ketum Kaesang Pangarep meluangkan waktunya untuk dapat menyerahkan langsung Surat Tugas DPP PSI di Basecamp Jakarta.

“DPP PSI memberikan surat tugas ke Melly Pangestu sebagai Kader Internal Potensial dan berhasil mengembangkan PSI di Kota Semarang.
Namun untuk dukungan resmi nanti rekomendasi akan bisa dibawa saat pendaftaran ke KPU. Kami ikuti tahapannya semua,” ujar Kaesang.

Pileg 2024, kursi PSI di DPRD Kota Semarang naik 250%. Tahun 2019 dua kursi, tahun 2024 menjadi 5 kursi.

DPP PSI mencetuskan program Berani Nyalon Pilkada Berani Nyalain Tekad di Dada merupakan Tema Kampanye DPP PSI Berjuang lebih bagi masyarakat.

Raja Juli Antoni, Sekjen Partai PSI menyambut baik majunya Melly Pangestu.

“Bagus, Kita putuskan berdasarkan peluang menang berdasarkan Survey. Segera sosialisasi yang masif agar baik di survey, “ujarnya.

Keberhasilan DPD PSI Kota Semarang pada Pileg 2024  naik tajam. Pada  Pileg 2019 meraih 40.357 suara. Pada  Pileg 2024 meraih 62.259 suara.

Ada peningkatan lebih dari 64,8% di 2024. Untuk raihan suara pribadi Melly Pangestu naik 66,4% di 2024.Total DPT 2024 ada 1.239.669 pemilih untuk Kota Semarang.

Melly mengaku sudah berkonsultasi dengan kalangan Pondok Pesantren di Semarang. Mereka mengatakan akan memberikan dukungan penuh lebih dari 200.000 suara dalam Pilwakot Semarang 2024.

DPD Partai Solidaritas Indonesia Kota Semarang dan anggotanya juga solid memberikan dukungan untuk Melly Pangestu. Melly juga mengaku telah meminta restu dari M. Farchan Ketua Pembina DPW PSI Jawa Tengah dan Ketua DPW PSI Jawa Tengah.

Menurut Melly, partai PSI yang notabene adalah Partai Jokowi. Karena itu dia yakin akan mendapat sambutan banyak kalangan.

Ia memastikan organisasi sosial, organisasi tionghoa, organisasi kemasyarakatan, Kalangan Guru, Kalangan Katolik, Kalangan Kristen, Kalangan Hindu, Kalangan Budha, Kalangan Kong Hu Cu, Kalangan Muslim, dan berbagai kelompok relawan menyatakan dukunganya untuk maju Pilwalkot Kota Semarang.

Ade Setiawan, ex – Sekretaris Tim Bravo 5 Jawa Tengah di Pilpres 2019 yang memenangkan Jokowi – Maruf Amin, juga menyatakan kesiapannya mendukung Melly di Pilwakot Semarang yang di dukung Partai Jokowi di 2024.

“Keberhasilan PSI di Kota Semarang berhasil mencapai 5 Kursi DPRD Kota Semarang di Pileg 2024 dari yang sebelumnya 2 Kursi. Ini adalah Kerja keras semua caleg, pengurus, relawan PSI dan Pengusaha Kota Semarang yang selama ini mendukung kami, ” kata Melly.

Setelah mendapat surat tugas, Melly  akan melakukan silaturahmi kepada mantan Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, dan Bakal Calon Walikota Semarang Iswar Aminuddin, Yoyok Sukawi, dan Dico M. Ganinduto. Mengenai pasangan Walikota siapapun yang direstui partai, Melly menyatakan siap daftar Wakil Walikota dan siap diberi tugas.(*/jan)