Kami Fokus Memberitakan Sampah Akibat Banjir

JATENGPOS.CO.ID,  DEMAK – Hingga sekarang Pemkab Demak masih menyediakan posko bantuan logistik, namun kali ini Pos logistik lebih dikhususkan untuk para relawan yang melakukan pembersihan lokasi banjir dari sampah yang menimbun.

Hal ini ditegaskan oleh Bupati Demak Hj dr Eistianah saat menerima bantuan dari Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Jawa Tengah di Pendopo Kabupaten Demak Selasa (27/2).

“Saat ini kami memang fokus untuk membersihkan sampah sisa banjir terutama di daerah yang belum kering secara total,” ujar Bupati.

Daerah yang dimaksud bupati adalah desa Wonorejo dimana warga memang sudah ada yang pulang ke rumah dan di tempat saudara mereka.

” Jadi hingga kini dapur umum memang masih beroperasi namun diperuntukkan bagi para relawan yang membersihkan sampah. Bapak Pangdam juga sudah menyediakan truk untuk mengangkut sampah baik yang ada di saluran maupun rumah warga,” jelas bupati kemudian.

Sebelumnya ratusan anggota Satpol PP dari propinsi Jawa Tengah dan kabupaten Demak melakukan aksi bersamaa  membersihkan sampah akibat banjir bersama para relawan.

Mengenai kebutuhan alat tulis bagi para pelajar korban banjir, bupati menjelaskan bahwa bantuan untuk itu sudah tercukupi.

” Untuk bantuan alat tulis bagi anak-anak sekolah terdampak banjir sudah bisa kami tangani, “pungkasnya. (adi)