Beranda Semarang Kampanye Sampah Plastik hingga Hiburan Rakyat

Kampanye Sampah Plastik hingga Hiburan Rakyat

Caring For Nation III akan Digelar di Tambaklorok

120
KETERANGAN PERS: Ardiansyah, Sekretaris acara Caring For Nation III memberi keterangan seputar event tahunan alumnus perguruan tinggi Negeri di Jawa Tengah.
KETERANGAN PERS: Ardiansyah, Sekretaris acara Caring For Nation III memberi keterangan seputar event tahunan alumnus perguruan tinggi Negeri di Jawa Tengah.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA UNDIP) bersama Keluarga Alumni Gadjah Mada (KAGAMA) kembali akan menggelar kampanye sampah plastik dan sanitasi bertajuk “Caring For Nation III“.

Kegiatan kali ketiga ini akan diadakan tanggal 21-22 September 2019 mendatang. Berbagai agenda acara kini telah disiapkan. Tak hanya IKA UNDIP dan KAGAMA, Caring For Nation III juga akan menggandeng tiga ikatan alumni universitas lain seperti, Alumni Universitas Negeri Semarang, Universitas Sebelas Maret Surakarta, serta Alumni Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto.

Ardiansyah, sekretaris kegiatan, mengatakan untuk sampah plastik, pihaknya akan menggelar pameran pengolahan sampah plastik untuk mengurangi pencemaran lingkungan. Selain itu, di dalam kegiatan nanti akan digelar kampanye kurangi sampah plastik, ditandai dengan tidak digunakannya minuman kemasan plastik selama kegiatan.

”Tidak sekedar helatan event biasa, nanti masyarakat yang datang bisa melihat langsung pengolahan sampah plastik. Ini yang jadi fokus kegiatan kami saat ini,” katanya, Minggu (15/9).

Selain sampah plastik, lanjut Ardi, Caring For Nation III juga diisi berbagai kegiatan sosial. Salah satunya pembuatan puluhan jamban di Desa Tambaklorok, Kota Semarang yang termasuk dalam program satu juta jamban. Untuk panggung hiburan rakyat, pihaknya juga menggelar bazar kuliner,fashion show, serta berbagai pameran produk. Tak ketinggalan kegiatan Mlaku Entuk, Mlayu Entuk yang dihibur X-team juga akan memeriahkan jalannya kegiatan.

”Harapan kami, kegiatan kali ini bisa berlangsung meriah dan membawa dampak positif bagi masyarakat, khususnya tentang bahaya penggunaan kantong plastik yang berdampak negatif untuk lingkungan,” imbuhnya.

Sementara, Sekda Jateng, yang juga Ketua Panitia Caring For Nation III, Sri Puryono mengungkapkan kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama yang baik antar alumni universitas. Menurutnya kegiatan tersebut bukan hanya ajang silaturahmi.

”Kerja sama antar perguruan tinggi negeri ini harus terus berkesinambungan dan dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan negara. Para alumnus perguruan tinggi negeri ini diharapkan dapat berkiprah untuk negeri, khususnya Jawa Tengah,” tuturnya. (ucl/muz)