Kampus Undaris Wisuda Sarjana – Magister ke-71 : Dipimpin Langsung Rektor 

WISUDA: Rektor dan jajaran dalam wisuda Undaris. Foto: mila/jatengpos

JATENGPOS.CO.ID, UNGARAN- UNDARIS kembali melakukan  RAPAT SENAT terbuka  WISUDA KE -71 Program Sarjana dan Magister, di gedung kampus UNDARIS (Universitas Darul Ulum Islamic Center Sudirman) GUPPI Ungaran Kabupaten –Semarang, Sabtu (25/5/2024).

Wisuda dipimpin langsung oleh Rektor UNDARIS Dr. Drs. H. Hono Sejati, SH, M. Hum.

Selain para siswa hadir juga tokoh masyarakat, para alim ulama, sesepuh,pembina, pengurus, pengaws Yayasan Undaris. Juga para pejabat struktural para posen pendidik, para orng tua dan keluarga mahasiswa, dan fungsionaris BEM (Universitas /Fakultas).

REKTOR UNDARIS, Dr.Drs. H.Hono Sejati, SH.M.Hum
dalam sambutanya mengatakan lulusan Undaris memiliki kompetensi yang baik sehingga mampu bersaing di dunia global.

“Mudah –mudahan semua mahasiswa lulusan UNDARIS menjadi lulusan terbaik memiliki kompetensi baik di lembaga dalam negeri maupun GO Internasional sesuai bidang Ilmunya, ” jelasnya.

Dia mengatakan, UNDARIS telah berupaya maksimal dalam menyelenggarakan kegiatan tridharma perguruan tinggi bidang pendidikan dan pembelajaran, ,juga bidang penelitian dan pengembangan keilmuan. Serta bidang pengabdian kepada masyarakat. Sesuai standar yang di tetapkan oleh pemerintah dalam hal ini kementerian riset dan teknologi Republik Indonesia.

“UNDARIS sudah berupaya maksimal untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas, yang memiliki kompentesi sesuai bidang ilmu dan ketrampilanya. Sudah banyak menghasilkan mutu lulusan terbaik yang sejak dari tahun -ketahun sebelumnya. Bahkan setiap tahun alhamdulillah sudah banyak para mahasiswa lulusan dari UNDARIS yang diterima di lembaga Institusi pemerintah sipil (ASN) ,kepolisian, militer. Juga di lembaga dalam negri/maupun luar negeri.

“Perlu diketahui, lulusan mahasiswa Undaris juga banyak yang diterima di jajaran kepolisian Polri. Bahkan yang lebih keren lagi, mahasiswa UNDARIS sudah ada yang menduduki dibagian tim eksekusi, dan  di lembaga GO Internasionl,”tambahnya.

Pada saat ini semua program studi yang ada di UNDARIS juga sudah menduduki akreditasi peringkat B dari BAN –PT Kememenristek. Artinya semua lulusan UNDARIS dapat di terima dan absah berperan sebagai aparatur sipil Negara (ASN ) yang berkiprah di semua Institusi, pemerintah sipil daan militer.

REKTOR Hono juga berpesan keluarga alumni (IKA) Undaris menjadi hubungan yang sinergis dan harmonis antar alumni dan almameter. Yang berperan aktif ikut serta sareng- sareng memajukan Undaris serta membangun brand –image yang lebih baik kepada masyarakat luas. (Mila/bis/jan)