Beranda Jateng Kandang Sapi Kumpulrejo Berdayakan Peternak

Kandang Sapi Kumpulrejo Berdayakan Peternak

21

JATENGPOS.CO.ID,  KUMPULREJO – Wakil Wali Kota Salatiga Muh. Haris SS,MSi meresmikan Kandang Komunal KTT Ngudi Waluyo Makmur di kampung Belon, Kelurahan Kumpulrejo,Kecamatan Argomulyo, Salatiga.

Wakil Wali Kota Salatiga Muh. Haris SS,MSi mengatakan, kandang sapi komunal di dukuh Belon, Kelurahan Kumpulrejo,Kecamatan Argomulyo, Salatiga akan lebih efektif dan ramah lingkungan, karena limbah akan bisa dikelola secara terintegrasi.

“ Tidak seperti ketika setiap peternak memiliki kandang sendiri, maka limbah akan mengganggu lingkungan sekitar. Dengan sistim komunal ini akan mempunyai dampak positif lebih banyak,” ujar Muh. Haris didampingi Kepala Dinas Pertanian Kota Salatiga Nunuk Dartini SPd.

Muh. Haris juga berharap dengan diresmikannya kandang komunal ini bisa memberi dorongan kepada para peternak khususnya di Belon untuk lebih berkembang dan sukses.
Sementara Lurah Kumpulrejo Eska Bayu menjelaskan, kandang komunal KTT Ngudi Makmur ini merupakan bantuan dari Pemkot Salatiga. Selain kandang juga diberikan bantuan 12 ekor sapi.

“ Kami berharap semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dan dirawat dengan baik. Kalau bisa dari 12 ekor sapi bantuan ini bisa dikembangbiakkan menjadi lebih banyak lagi,” harap Eska Bayu.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas perhatian Dinas Pertanian Salatiga kepada warga peternak di Argomulyo karena juga sudah melakukan pendampingan di bidang peternakan dan pertanian. (deb)