Kanwil DJP Jawa Tengah I Perkenalkan Pajak Lewat Tax Goes To School

Kanwil DJP Jawa Tengah I mengadakan kegiatan sosialisasi perpajakan “Tax Goes To School” dengan tema “Pajak Kita Untuk Kita” bagi siswa kelas X dan IX di SMA Negeri 6 Semarang, Rabu (29/11). FOTO : ANING KARINDRA/JATENGPOS.CO.ID

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Pemuda adalah generasi penerus bangsa yang akan menentukan nasib suatu bangsa di masa datang. Sebagai calon pelaku dalam kegiatan pembangunan, sangatlah penting bagi para generasi muda untuk mengetahui hak dan kewajiban perpajakan yang merupakan bagian kewajiban warga negara kepada negara.

Untuk itu Kanwil DJP Jawa Tengah I mengadakan kegiatan sosialisasi perpajakan Tax Goes To School dengan tema “Pajak Kita Untuk Kita” bagi siswa kelas X dan IX di SMA Negeri 6 Semarang, Rabu (29/11).

Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah I, Irawan, yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Bimbingan Penyuluhan dan Dokumen Kanwil DJP Jawa Tengah I, Achmad Nofal menyampaikan, para siswa sebagai generasi muda perlu mengenal apa itu pajak. Pasalnya, mereka yang akan melanjutkan perjuangan para pahlawan baik sebagai pembayar pajak ataupun sebagai petugas pajak.  “Pajak merupakan penyangga utama Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN),” katanya.

Kepala Seksi Humas SMA Negeri 6 Semarang, Joko menuturkan, peranan pajak memang sudah seharusnya disosialisasikan sejak dini. Karena anak-anak merupakan generasi penerus dan calon-calon pembayar pajak masa depan. “SMA Negeri 6 Semarang sangat menyambut baik kegiatan Tax Goes To School dengan tema “Pajak Kita Untuk Kita” yang diselenggarakan oleh Kanwil DJP Jawa Tengah I,” ujarnya.

Materi pengenalan pajak disampaikan oleh Tim Tenaga Penyuluh Kanwil DJP Jawa Tengah I, yaitu Fanny Cahya Karismana. Pemateri yang komunikatif diselingi dengan games dan pembagian doorprize yang menarik membuat para siswa tetap semangat dan antusias mengikuti acara hingga selesai yang ditutup dengan Baby Shark Dance bersama. #PajakKitaUntukKita. (aln/mar)