Kapolres Amankan Lalu Lintas Saat Kampanye Terbuka

Kapolres Karanganyar, AKBP Jarold H.Y Kumontoy saat mengamankan lalu lintas. Foto humas

JATENGPOS.CO.ID,  KARANGANYAR – Dibalik lancarnya Kampanye di Karanganyar, ternyata Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Kumontoy terjun langsung mengamankan jalannya kampanye terbuka Partai Demokrat di Alun-alun Karanganyar, Senin (22/1/2024).

Disamping memastikan jalannya kampanye, Kapolres juga ikut mengatur langsung arus lalu lintas di mana kampanye terbuka yang dihadiri mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu digelar. Dalam acara itu, Polres Karanganyar menerjunkan 206 personil.

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Kumontoy mengatakan selain dari Polres Karanganyar, masih ditambah 55 personil Kodim 0727 Karanganyar. Yakni 25 Personil BKO dari Polres Sukoharjo, 50 personil BKO Sat Brimob Batalyon C Pelopor Surakarta, 18 Personil dari Satpol PP dan juga 8 Personil dari Dishub Karanganyar.

Ia mengatakan pengamanan maksimal ini diberikan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat. Dimana keamanan dan ketertiban masyarakat adalah harga yang tidak boleh diganggu.

Meski begitu, orang nomer satu di jajaran Polres Karanganyar ini selalu menekankan pada para personilnya agar keselamatan dalam bertugas juga wajib diperhatikan.

“Sebagaimana TFG kemarin yang sudah kita laksanakan menjadi penekanan untuk bisa diaplikasikan di lapangan nanti, keselamatan anggota nomor satu akan tetapi  harkamtibmas adalah harga yang tidak boleh diganggu,”tegas AKBP Jerrold Hendra Kumontoy.

Ia menegaskan kepolisian bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye agar proses demokrasi berlangsung dengan damai dan tidak terganggu oleh tindakan kekerasan atau ancaman.

Selain itu, katanya, kegiatan pengamanan ini juga untuk mencegah terjadinya kriminalitas atau gangguan terhadap peserta kampanye. (yas)