Kapolres dan Dandim Batang Ajak Olahraga dan Berjemur

28
BERJEMUR – Prajurit Kodim Batang sedang berjemur di depan Makodim Batang. (didik teguh)

JATENGPOS.CO.ID,  BATANG – Pukul 09.00 WIB, puluhan polisi tampak berolahraga di Halaman Mapolres  Batang. Mereka mengikuti perintah Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka agar personil polisi berolahraga teratur. Sehingga  imunitas  terjaga di saat Pandemi Covid-19.

 “Olahraga sambil berjemur, untuk menjaga imunitas tubuh. Ada yang main bola voli, angkat beban, senam hingga push up,” kata Kapolres Batang.

Apalagi, anggota sering melayani  masyarakat. Sehingga wajib menjaga kesehatan. Terik matahari  pukul 09.00 – 11.00 pagi merangsang pembentukan  vitamin D yang dapat menjaga kebugaran dan meningkatkan imun tubuh.

“Sengaja olahraga kita lakukan di halaman Mapolres, agar masyarakat yang lewat bisa melihat dan menirunya,” tukas AKBP Edwin Louis.

Senada, Dandim Batang juga mengitruksikan para prajurit Kodim Batang berjemur di bawah sinar matahari pagi. Kegiatan itu dilakukan usai mengikuti apel pagi di Makodim Batang.

“Semua prajurit saya minta berjemur di Halaman Makodim. Setelah itu silahan lanjutkan pekerjaan,” kata Dandim Batang Letkol Arh Yan Eka Putra.

Pada masa pandemi saat ini, berbagai cara bisa dilakukan guna  meminimalisir  penularan Covid-19. Berjemur di bawah sinar matahari pagi menjadi salah satu cara murah meriah yang dianjurkan pakar kesehatan. “Jadi,  mari kita lakukan secara rutin. Biar badan sehat dan  terhindar dari wabah Covid. Sebaiknya, warga masyarakat juga berolahraga dan berjemur,” imbuhnya. (didik)