JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Cuaca ekstrem di Indonesia yang menyebabkan tingginya curah hujan membuat sejumlah wilayah di tanah air terendam banjir di bulan Februari 2021 ini. Para karyawan PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) menunjukkan kepeduliannya akan kondisi tersebut dengan mengumpulkan donasi untuk
meringankan beban korban banjir di Jawa Tengah.
Diwakili langsung oleh Direktur AXA Mandiri Rudi Nugraha dan Area Head Bank Mandiri Semarang Pemuda, Alexander J. Patty, karyawan menyerahkan bantuan berupa 100 paket sembako, pakaian dan kebutuhan dasar lainnya untuk korban banjir yang disalurkan kepada masyarakat di Demak dan sekitarnya melalui Pondok Pesantren Hidayatul Quran pada Selasa (23/2/2021).
“Kepedulian kepada sesama dan semangat gotong royong adalah nilai yang tertanam kuat di hati para karyawan AXA Mandiri. Di sini, perusahaan mengakomodasi itikad baik karyawan, dan kami harap bantuan ini tidak hanya meringankan beban masyarakat tetapi turut membantu proses pemulihan mereka paska banjir,” ujar Rudi.
Rudi menambahkan, penyaluran bantuan ini pun sejalan dengan tujuan perusahaan yaitu bertindak demi kemajuan insan manusia dan melindungi hal yang terpenting bagi mereka. Menekankan bahwa masyarakat merupakan bagian penting bagi perusahaan dalam setiap kegiatan yang dilakukan, termasuk kegiatan Tanggung Jawab Perusahaan
(CR).
“Paket sembako, pakaian, dan kebutuhan lainnya ini disalurkan langsung kepada masyarakat oleh para sukarelawan AXA Mandiri, yakni tenaga pemasar AXA Mandiri di wilayah Semarang dan sekitarnya sebagai wujud kepedulian sosial,” imbuhnya.
Sebelumnya, dalam membantu masyarakat terdampak banjir tahun 2020 lalu, AXA Mandiri dan entitas bisnis AXA di Indonesia mengadakan kegiatan AXA Hearts In Action mendistribusikan sembako kepada sebagian korban banjir di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, termasuk membersihkan lingkungan di kelurahan Bidara Cina, Jakarta Timur.
AXA Mandiri juga memberikan medical check-up gratis kepada warga Bidara Cina sebagai bentuk antisipasi risiko kesehatan yang dapat terjadi paska banjir.
“Perusahaan dan karyawan akan terus bergandengan tangan guna membawa dampak positif kepada masyarakat melalui program CR. Kami akan menyeimbangkan kepentingan bisnis kami di Indonesia dan menjawab tantangan sosial agar perusahaan dan masyarakat dapat tumbuh bersama,” ujar Rudi.
AXA Mandiri setiap tahunnya melaksanakan kegiatan CR dengan fokus utama pada bidang kesehatan, inklusi sosial, literasi & inklusi keuangan, serta pelestarian lingkungan. Perusahaan bekerja sama dengan Bank Mandiri, AXA Group, komunitas, lembaga/ instansi terkait, serta karyawan dalam menjalankan aktivitas CRnya.(aln)